Find Us On Social Media :

Mengapa Kaki Sangat Sakit Saat Menginjak Lego?

By Lintang Bestari, Minggu, 6 Maret 2016 | 14:00 WIB

Mengapa Kaki Sangat Sakit Saat Menginjak Lego?

Intisari-Online.com – Seperti yang kita tahu, bermain Lego bisa sangat menyenangkan. Namun, Lego juga bisa menyebabkan rasa sakit yang tak terbayangkan saat kita menginjaknya. Bahkan, karena hal itu, pelindung kaki sampai diberikan kepada orangtua dari anak-anak penggemar Lego. Pertanyaannya adalah, mengapa kaki bisa sangat sakit saat menginjak Lego?

The American Chemical Society Reactions mengunggah video yang menjelaskan hal tersebut. Jadi, ada dua jenis sensor rasa sakit pada tubuh. Lego memicu salah satunya yang bernama serat A-Delta sehingga menyebabkan rasa sakit yang sangat cepat, akut dan menusuk. Sensor ini memberikan sinyal elektrik kepada otak untuk mengingatkan tubuh akan rasa sakit yang akan datang. Namun, pada kasus ini, rasa sakitnya sangat tajam sehingga membuat seseorang langsung mengangkat kakinya ketika menginjak Lego sebelum “peringatan” tadi benar-benar sampai ke otak.

Pada kaki sendiri, terdapat 200.000 sensor penerima. Itu sangat padat untuk permukaan Lego yang sangat kecil. Itulah sebabnya mengapa kaki merupakan kandidat utama yang merasakan sakit tersebut.

Selain dari bentuknya, Lego juga “tak dimaafkan” karena mereka terbuat dari plastik berbahan dasar polimer dengan tiga komponen kunci. Bersama-sama, tiga komponen itu memberikan Lego kekuatan dan ketahanan yang sangat besar.

Pada akhirnya, menginjak Lego merupakan kombinasi material kuat dan kaki sensitif kita. Orang dengan berat badan 165 pound akan merasakan 3 juta Pascal tekanan ketika mereka menginjak Lego. Namun, Lego tidak peduli seberapa besar berat badan kita, ia akan menempel di kaki Anda dengan sendirinya saat terinjak dan menyebabkan rasa sakit luar biasa. (oregonotive)