Find Us On Social Media :

20 Kata-kata Pamitan Pindah Sekolah untuk Sosok Guru dan Teman

By Ade S, Selasa, 18 Juli 2023 | 06:03 WIB

Ilustrasi siswa. Bagaimana cara mengucapkan selamat tinggal kepada guru dan teman-teman? Simak 20 kata-kata pamitan pindah sekolah berikut ini.

Intisari-Online.com - Pindah sekolah adalah hal yang tidak mudah karena Anda harus meninggalkan lingkungan yang sudah familiar, guru-guru yang sudah mengajar Anda, dan teman-teman yang sudah bersama Anda.

Apapun alasannya, Anda harus siap menghadapi perubahan yang akan terjadi termasuk harus mengucapkan selamat tinggal kepada orang-orang yang sudah berarti bagi Anda.

Salah satu cara untuk mengungkapkan perasaan Anda adalah dengan menggunakan kata-kata pamitan pindah sekolah.

Kata-kata ini bisa Anda sampaikan secara langsung, melalui surat, atau media sosial.

Tujuannya adalah untuk menyampaikan rasa terima kasih, permintaan maaf, harapan, dan dukungan kepada guru dan teman-teman Anda.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan 20 contoh kata-kata pamitan pindah sekolah yang bisa Anda gunakan atau modifikasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kami akan membaginya menjadi dua kategori: kata-kata pamitan pindah sekolah untuk guru dan kata-kata pamitan pindah sekolah untuk teman.

Kata-kata Pamitan Pindah Sekolah untuk Guru

1. Bapak/Ibu Guru, terima kasih atas semua ilmu dan bimbingan yang telah Bapak/Ibu berikan kepada saya selama ini. Saya sangat beruntung bisa belajar dari Bapak/Ibu yang sabar dan bijaksana. Saya mohon maaf jika ada salah dan khilaf yang saya perbuat selama menjadi murid Bapak/Ibu. Semoga Bapak/Ibu selalu sehat, bahagia, dan sukses dalam mengajar.

2. Saya sangat bersyukur bisa menjadi salah satu murid Bapak/Ibu Guru. Bapak/Ibu tidak hanya mengajarkan saya pelajaran akademik, tetapi juga pelajaran hidup yang sangat berharga. Bapak/Ibu selalu memberi motivasi, semangat, dan nasihat yang membuat saya tumbuh menjadi lebih baik. Saya harap Bapak/Ibu tetap ingat dan bangga pada saya meskipun saya harus pindah sekolah.

3. Bapak/Ibu Guru adalah sosok panutan bagi saya. Bapak/Ibu selalu menunjukkan dedikasi, profesionalisme, dan kepedulian yang luar biasa dalam mengajar. Saya banyak belajar dari sikap dan perilaku Bapak/Ibu di dalam dan di luar kelas. Saya berharap suatu hari nanti saya bisa menjadi seperti Bapak/Ibu. Terima kasih atas segala pengorbanan dan perhatian yang Bapak/Ibu berikan kepada saya.

Baca Juga: 30 Ucapan Pamitan Keluar dari Grup WA Kerja yang Sopan dan Singkat, Bikin Peristiwa Perpisahan Berkesan Positif