Find Us On Social Media :

Pakai Makeup saat di Gym, Bolehkah?

By Lila Nathania, Senin, 21 Maret 2016 | 06:00 WIB

Pakai Makeup saat di Gym, Bolehkah?

Intisari-Online.com – Sudah bukan rahasia bahwa sekarang banyak perempuan yang selalu ingin tambil cantik di setiap kesempatan, termasuk ketika olahraga. Pakai makeup saat di gym, bolehkan?

Banyak selebritis yang suka mengunggah foto mereka saat sedang workout di gym. Biasanya muka mereka tetap terlihat cantik karena dipulas dengan makeup. Nah, bolehkah kita tetap memakai makeup saat sedang berolahraga dan berkeringat banyak?

Menurut dokter kulit Elizabeth Hale, tren ini sangat buruk dan tak boleh diikuti. Saat berolahraga tubuh manusia akan menjadi hangat dan keluarlah keringat. Kondisi ini membuat peredaran darah lebih lancar dan akhirnya membuat kulit bisa menyerap apapun yang ada di permukaannya.

Hale berkata bahwa satu-satunya produk yang masih boleh Anda pakai sebelum pergi ke gym adalah serum antioksidan. Setidaknya, serum ini akan membawa banyak manfaat pada kulit jika diserap selama Anda berolahraga. Jangan pernah memakai krim-krim makeup apapun bila Anda hendak berolahraga di gym.

Bila Anda masih bersikukuh ingin memakai makeup saat di gym, Hale menambah satu peringatan lagi. Memakai makeup saat berolahraga meningkatkan risiko tumbuhnya jerawat. Jerawat muncul saat pori-pori kulit tertutup. Jadi saat kulit tak bisa bernapas dengan baik, risiko tumbuh jerawat kian besar.

Kalau Anda benar-benar tidak berani keluar rumah tanpa makeup, Hale berkata bahwa makeup sederhana yang bisa digunakan adalah maskara dan lipstik. Jangan pakai makeup lagi ke gym ya!

(yahoo.com)