Find Us On Social Media :

Unicorn, Hewan Mitos Ini Ternyata Benar-benar Ada

By Agra Winona, Jumat, 1 April 2016 | 12:00 WIB

Unicorn, Hewan Mitos Ini Ternyata Benar-benar Ada

Intisari-Online.com - Unicorn dikenal sebagai hewan mitos yang berbentuk seperti kuda bersayap, memiliki satu tanduk dan dikenal sebagai kendaraan Hercules. Siapa sangka kalau hewan mitos ini ternyata benar-benar ada?

Baru-baru ini, fosil hewan mirip unicorn ini ditemukan di daerah Pavlodar, Kazakstan oleh tiga orang peneliti dari Tomsk State University. Hewan yang bernama Siberian unicorn (Elasmotherium sibiricum) ini memiliki berat 9000 pon, tinggi enam kaki dan panjang mencapai 15 kaki. Hanya saja, unicorn yang ditemukan oleh peneliti ini bentuknya tidak persis sama dengan unicorn di cerita-cerita mitos, bentuknya terlihat lebih mirip dengan badak dibandingkan hewan mamalia lainnya. Hasil temuan ini kemudian dipublikasikan di American Journal of Applied Science.

Hewan ini diperkirakan punah sekitar 350.000 tahun yang lalu. Namun, berkat penemuan fosilnya dan penanggalan radiokarbon, peneliti bisa menentukan bahwa hewan mamalia ini masih bertahan hidup sampai kurang lebih 29.000 tahun yang lalu. Bahkan, diperkirakan, hewan ini masih ada di bumi di zaman modern.

Para peneliti masih belum menentukan bagaimana spesies ini mampu bertahan hidup lebih lama dari yang diperkirakan. Menurut Andrei Shpanski, paleontologis, kemungkinan besar, bagian selatan dari Siberia Barat merupakan tempat perlindungan, dimana badak di daerah ini bertahan hidup paling lama dibandingkan derah lainnya. Ia juga mengatakan ada kemungkinan bahwa hewan ini bermigrasi dan tinggal selama beberapa saat di daerah selatan.(Glamour.com)