Find Us On Social Media :

Studi Membuktikan bila Semua Orang di Bumi Jadi Vegetarian, Emisi Karbon akan Berkurang 63%

By Lila Nathania, Sabtu, 2 April 2016 | 12:30 WIB

Studi Membuktikan bila Semua Orang di Bumi Jadi Vegetarian, Emisi Karbon akan Berkurang 63%

Intisari-Online.com - Tidak hanya membuat sehat dan hemat, studi membuktikan bila semua orang di bumi jadi vegetarian, emisi karbon akan berkurang 63%.

Sudah bukan rahasia bahwa menjadi vegetarian bisa menyelamatkan lingkungan karena peternakan adalah salah satu penyebab utama global warming. Fakta dari penelitian terbaru bahkan menunjukkan bahwa saat kita semua di dunia menjadi vegetarian, emisi karbon akan berkurang hingga dua pertiganya.

Penelitian terbaru yang sudah diterbitkan dalam jurnal internasional ini juga mengatakan bahwa jika kita semua bisa menjadi vegan (tidak makan daging, semua produk olahan ikan, dan olahan susu),maka emisi karbon bisa ditekan hingga 70%.

Perubahan pola makan ini juga akan berdampak baik secara eknonomi. Pola makan vegetarian bisa membuat kita menghemat uang antara sembilan hingga 13 juta rupiah per tahun. Tak hanya menghemat uang, tubuh yang makin sehat tentu juga membuat kita tak perlu mengeluarkan biaya membeli obat-obat untuk penyakit ringan.

WHO juga memberi data yang mengejutkan. Menjadi vegetarian ternyata bisa mengurangi angka kematian global sekitar lima hingga delapan juta jiwa per tahunnya atau antara 6-10% dari total kematian di seluruh dunia. Hal ini disebabkan karena gaya hidup vegetarian membuat orang lebih sehat dan berumur panjang. Nah, dengan segala keuntungan itu, masih ragu untuk jadi vegetarian?

(iflscience.com)