Find Us On Social Media :

Lima Cara Mencatok yang Baik dan Tidak Merusak Rambut Kita

By Eunike Iona Saptanti, Jumat, 8 April 2016 | 08:30 WIB

Lima Cara Mencatok yang Baik dan Tidak Merusak Rambut Kita

Intisari-Online.com - Rambut merupakan mahkota bagi setiap perempuan. Tidak jarang, perempuan melakukan berbagai penataan rambut sebelum melangkahkan kaki ke luar rumah. Penataan rambut yang paling sederhana adalah mencatoknya hingga rapi dan lurus.

Mencatok rambut terlihat mudah karena hanya perlu mengapit alat catok ke rambut. Namun, jika kita memiliki rambut yang sulit diatur, kegiatan mencatok jadi agak menyebalkan karena membutuhkan eksra waktu. Coba tips ini untuk mempersingkat waktu mencatok kita.

1. Cuci rambut

Sebelum merencanakan catok, cobalah keramas dan keringkan dengan pengering rambut. Rambut yang bersih akan mempermudah proses pencatokan rambut.

2. Atur suhu alat catok

Setelah kering dan bersih, atur suhu alat catok. Jangan terlalu panas, karena akan merusak batang rambut kita. Suhu ideal untuk mencatok adalah 1800C.

3. Pakai vitamin rambut

Vitamin rambut berguna untuk menutrisi batang rambut yang kena panas alat catok kita. Sama seperti kulit yang membutuhkan tabir surya untuk melindungi kerusakan kulit akibat sinar matahari.

4. Gunakan alat catok yang bagus

Jangan sembarangan membeli alat catok. Cobalah survey harga catok yang tidak terlalu mahal namun kualitasnya bagus Jangan memakai alat catok yang terlalu kecil. Permukaan yang menghantarkan panas untuk meluruskan rambut paling ideal berukuran 2,5 sentimeter.

5. Bagi rambut ke beberapa bagian

Jangan mengapit alat catok asal-asalan ke rambut. Coba bagi rambut ke beberapa bagian dengan ikat atau penjepit rambut. Jika sedang terburu-buru, catok saja bagian tengah hingga luar rambut kita.

(shefinds)