Find Us On Social Media :

Bayi Gajah Albino yang Super Langka ditemukan di Afrika

By Lila Nathania, Minggu, 17 April 2016 | 09:00 WIB

Bayi Gajah Albino yang Super Langka ditemukan di Afrika

Intisari-Online.com – Kamu pasti sudah pernah melihat gajah. Bagaimana dengan gajah albino? Bayi gajah albino yang super langka ditemukan di Afrika.

Baru-baru ini ditemukan bayi gajah albino yang super langka. Bayi gajah albino yang berwarna merah mudah cantik ini ditemukan di Kruger National Park, Afrika Selatan. Kulit bayi gajah ini terlihat sangat kontras dengan saudara-saudara dan keluarganya yang berwarna kelabu.

Orang yang berhasil menemukan bayi gajah ini untuk pertama kali adalah seorang turis bernama Nicki Coertze. Ia melihat bayi gajah albino tersebut di Sungai Shingwedsi saat sekumpulan gajah sedang minum dan mandi. Coertze sendiri sekadang sudah berusia 58 tahun dan ia mengaku belum pernah sekalipun melihat gajah albino padahal ia sudah sering mengunjungi Kruger National Park sejak masih kecil.

Hewan albino sendiri kadang ditolak oleh gerombolannya karena keanehan mereka. Untungnya dalam kasus bayi gajah ini, hal itu tidak terjadi. Bayi ini tampak bahagia hidup dalam kawanannya. Menurut para peneliti, bayi gajah yang albino sendiri sangat jarang ditemukan sehingga bayi di Kruger National Park itu tergolong super langka.

Kondisi albino pada hewan disebabkan oleh tidak adanya pigmen warna pada kulit. Kondisi ini terkadang membuat hewan yang albino memiliki masalah pada penglihatan bahkan kebutaan. Semoga saja bayi gajah lucu tersebut tidak mengalami masalah kesehatan walau albino.

(reshareworthy.com)