Find Us On Social Media :

Tahukah Anda bahwa Hampir Semua Makanan yang Kita Konsumsi Hari ini adalah Hasil Rekayasa Genetik? (1)

By Lila Nathania, Senin, 25 April 2016 | 07:00 WIB

Tahukah Anda bahwa Hampir Semua Makanan yang Kita Konsumsi Hari ini adalah Hasil Rekayasa Genetik? (1)

Intisari-Online.com – Para pecinta makanan organik dan bebas zat kimia tentu kaget mendengar fakta ini. Tahukah Anda bahwa hampir semua makanan yang kita konsumsi hari ini adalah hasil rekayasa genetik?

Dalam beberapa hari terakhir ini Anda mungkin sudah makan buah atau sayur yang direkayasa secara genetik dan tak akan pernah ada hari ini bila tidak ‘diusik’ oleh manusia. Banyak sayur dan buah yang mungkin sudah punah atau tidak seperti saat ini bila manusia tidak campur tangan.

Selama ini makanan hasil rekayasa genetik selalu menimbulkan perdebatan. Ada kubu yang menganggap ini tak boleh dilakukan ada ada kubu yang menganggap hal ini sah-sah saja untuk dilakukan. Masalahnya, Anda mungkin tidak tahu betapa rekayasa genetik telah membuat kita bisa menikmati berbagai sayur dan buah seperti yang ada saat ini.

Coba lihat buah semangka, wortel, atau jagung. Anda pasti tak menyangka bahwa awal mulanya, tiga makanan yang terkesan ‘organik’ itu sangat tidak mirip dengan penampakannya saat ini. Sebagai contoh, semangka di zaman dulu memiliki semacam sekat di dalamnya. Warnanya pun tak terlalu merah dan bijinya banyak.

Hingga sekarang juga ada berbagai macam hasil bumi yang dikloning agar hasilnya persis sempurna dengan induknya. Tahukah Anda bahwa buah-buah yang dianggap sehat dan organik pun ternyata bisa jadi merupakan buah hasil kloning? 

(iflscience.com)