Find Us On Social Media :

Kecenderungan Awet Muda Ternyata Diwariskan secara Genetik oleh Orangtua

By Lila Nathania, Kamis, 5 Mei 2016 | 15:15 WIB

Kecenderungan Awet Muda Ternyata Diwariskan secara Genetik oleh Orangtua

Intisari-Online.com – Anda merasa awet muda atau justru lebih tua dari umur sesungguhnya? Lihat orangtua Anda karena kecenderungan awet muda ternyata diwariskan secara genetik oleh orangtua.

Bila Anda sering disebut awet muda, berterimakasihlah pada orangtua. Riset terbaru di Eropa membuktikan bahwa kecenderungan awet muda ternyata sudah ada dalam gen. Dalam penelitian tersebut, dilibatkan 2.700 orang untuk melihat kecenderungan awet muda tersebut.

Hasil mengejutkan menunjukkan bahwa orang-orang yang dianggap lebih tua dari usia sebenarnya memiliki gen sama yaitu MC1R. Jika orang memiliki satu versi gen ini, ia akan terlihat satu tahun lebih tua dari umur sesungguhnya. Jika orang memiliki dua gen ini, ia akan terlihat dua tahun lebih tua dari umur sesungguhnya.

Untuk orang yang tak punya gen MC1R, mereka ternyata terlihat lebih muda dari umur sesungguhnya. Lucunya lagi, orang yang tak punya gen MC1R ternyata tidak kulitnya tidak memproduksi banyak kerutan.

Untuk orang-orang yang berambut merah, Anda harus bahagia. fakta membuktikan bahwa orang berambut merah yang tidak punya gen MC1R juga memiliki umur paling panjang dibandingkan orang lain.

Penemuan ini sangat berharga sebab inilah fakta pertama yang membuktikan bahwa faktor awet muda seseorang ditentukan oleh gen. Dengan ditemukannya fakta ini, peneliti semakin terdorong untuk mengetahui ada gen-gen apalagi yang bisa memengaruhi fisik atau keadaan tubuh seseorang.

(Yahoo.com)