Find Us On Social Media :

Apakah Tato Lebih Menyakitkan bagi Orang Bertubuh Kurus?

By Lila Nathania, Minggu, 8 Mei 2016 | 12:00 WIB

Apakah Tato Lebih Menyakitkan bagi Orang Bertubuh Kurus?

Intisari-Online.com – Bagi Anda yang sedang ingin atau berencana untuk membuat tato, mungkin inilah fakta yang perlu diketahui. Apakah tato lebih menyakitkan bagi orang yang kurus?

Menurut ahli kulit Sejal Shah, MD, menjelaskan tentang rasa sakit saat ditato adalah hal yang rumit. Salah satu hal yang paling penting dalam rasa sakit saat tato adalah toleransi seseorang terhadap sejumlah rasa sakit serta bagaimana persepsi mereka tentang rasa sakit.

Contoh yang paling mudah adalah bila Anda bertanya pada orang yang sudah punya beberapa tato di area yang sama. Jika mereka membuat tato baru di area yang lain, maka rasa sakitnya pasti lebih terasa di tempat yang lain tersebut.

Selain itu, orang pasti merasa lebih sakit pada bagian badan tertentu. Ada orang yang bilang bahwa tempat tersakit untuk mendapat tato adalah bagian dalam lengan. Ada juga yang merasa tempat paling menyakitkan untuk mendapat tato adalah bagian belakang telinga atau telapak tangan. Jadi, rasa sakit saat membuat tato bisa berbeda-beda pada setiap orang.

Untuk sebagian besar orang, tempat paling menyakitkan untuk mendapatkan tato memang bagian tulang yang tidak ditutupi oleh banyak daging melainkan hanya diselimuti kulit tipis. Contohnya adalah wajah, punggung, dan bagian dalam lengan. Jadi, secara umum tato akan menjadi tidak terlalu menyakitkan bila dilakukan pada tempat yang diselimuti oleh banyak daging. 

(yahoo.com)