Find Us On Social Media :

Sony Berusaha Mematenkan Lensa Kontak yang Bisa Merekam dan Memainkan Video dengan Kedipan Mata

By Lila Nathania, Minggu, 8 Mei 2016 | 11:30 WIB

Sony Berusaha Mematenkan Lensa Kontak yang Bisa Merekam dan Memainkan Video dengan Kedipan Mata

Intisari-Online.com – Perkembangan teknologi membuat hidup kita makin dimudahkan. Sony berusaha mematenkan lensa kontak yang bisa merekam dan memainkan video dengan kedipan mata.

Sony saat ini sedang berusaha mematenkan lensa kontak yang bisa membuatmu merekam dan memainkan ulang video hanya dengan kedipan mata. Perusahaan Sony menggambarkan ide ini sebagai ‘sebuah lensa kontak yang bisa menjadi media penyimpan serta dapat menunjukkan gambar yang sudah diambil’.

Hak paten ini kelak akan menjadi masa depan dari teknologi nirkabel yang tersambung dengan ponsel pintar. Pengguna akan bisa melakukan sejumlah perintah pada lensa ini hanya dengan kedipan mata.

Hebatnya lagi, lensa kontak ini kelak bisa membedakan antara kedipan mata biasa dengan kedipan yang memang dimaksudkan untuk melakukan perintah tertentu. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan kedipan berdurasi berbeda.

Kamera yang diletakkan dalam lensa kontak ini kelak bisa melakukan zoom, fokus, dan aperture. Walau kualitasnya belum bisa dipastikan, pihak Sony berkata kamera ini kelak akan memiliki teknologi yang kurang lebih sama dengan kamera ponsel saat ini.

Mungkin fitur terbaik yang ditunggu-tunggu dari lensa ini adalah kemampuannya untuk merekam dan memutar ulang video. Dengan lensa ini, Anda bisa menutup mata dan memainkan ulang video yang sudah direkam. Kita tunggu saja kapan lensa kontak ini diluncurkan. 

(iflscience.com)