Find Us On Social Media :

Situs ini Bisa Memberi Tahu dalam Beberapa Detik Apakah Akun Anda Pernah Di-'hack'

By Lila Nathania, Minggu, 15 Mei 2016 | 13:00 WIB

Situs ini Bisa Memberi Tahu dalam Beberapa Detik Apakah Akun Anda Pernah Di-'hack'

Intisari-Online.com – Siapapun mungkin pernah curiga akunnya telah diretas oleh asing. Situs ini bisa memberi tahu dalam beberapa detik apakah akun Anda pernah di-hack.

Walaupun kita sudah susah payah membuat password yang susah, hacker atau peretas biasanya tetap memiliki berbagai cara untuk membobol akun kita. Ketika hidup di era digital seperti saat ini, informasi yang ada di dunia maya pasti terancam privasinya.

Untunglah sekarang telah ada website haveibeenpwned.com. Website ini membantu kita mengecek apakah akun-akun yang kita miliki pernah diretas oleh orang lain. Caranya pun sangat mudah dan cepat. Anda cukup memasukkan email serta username yang digunakan di internet. Dengan cara ini Anda bisa mengetahui informasi apa saja yang pernah dicoba diretas oleh orang lain.

Jika password Anda belum pernah diretas, website ini juga memiliki fitus notifikasi bila ada orang yang mencoba untuk meretas akun Anda. Jadi tak ada salahanya Anda mencoba mengecek apakah akun Anda pernah diretas. Orang yang akun atau emailnya belum pernah diretas akan mendapatkan tulisan “no pwnage found” di website tersebut.

Walau akun Anda belum pernah diretas, ada baiknya Anda mengubah password secara berkala. Setiap beberapa bulan, gantilah password dengan yang baru agar akun Anda aman dari para peretas.

(iflscience.com)