Find Us On Social Media :

20 Contoh Ucapan Selamat datang Haji, untuk Sosok Kerabat Terdekat

By Ade S, Kamis, 6 Juli 2023 | 09:03 WIB

Anda ingin menyambut jemaah haji yang pulang dengan ucapan selamat datang haji yang indah dan berkesan? Simak 20 contoh berikut ini.

Intisari-Online.com - Menunaikan ibadah haji adalah salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan oleh setiap muslim yang mampu.

Jemaah haji yang pulang dari tanah suci membawa banyak pengalaman dan kenangan yang tak terlupakan.

Oleh karena itu, kita sebagai keluarga, sahabat, atau kerabat mereka harus menyambut mereka dengan ucapan selamat datang haji yang tulus dan hangat.

Ucapan selamat datang haji adalah cara kita untuk mengungkapkan rasa bahagia, bangga, dan menghormati mereka yang telah menyelesaikan ibadah haji.

Lalu, bagaimana cara membuat ucapan selamat datang haji yang indah dan berkesan?

Berikut adalah 20 contoh ucapan selamat datang haji yang bisa Anda gunakan atau modifikasi sesuai dengan keinginan Anda.

Ucapan Selamat datang Haji untuk Orang Tua

1. Alhamdulillah, Allah SWT telah memberikan kesempatan kepada Bapak/Ibu untuk menunaikan ibadah haji. Kami sekeluarga merasa sangat bahagia dan bangga dengan Bapak/Ibu. Selamat datang kembali di rumah, Bapak/Ibu. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah Bapak/Ibu dan mengampuni semua dosa Bapak/Ibu. Aamiin.

2. Selamat datang kembali di tanah air, Ayah/Bunda. Kami sangat merindukan Ayah/Bunda selama Ayah/Bunda berada di tanah suci. Kami bersyukur Allah SWT telah melindungi Ayah/Bunda selama menunaikan ibadah haji. Semoga Ayah/Bunda menjadi hamba Allah SWT yang lebih taqwa, sabar, dan sholeh/sholehah. Kami mencintai Ayah/Bunda.

3. Puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberi kesempatan kepada Mama/Papa untuk menunaikan ibadah haji. Mama/Papa adalah inspirasi kami untuk menjadi muslim yang lebih baik. Selamat datang kembali di rumah, Mama/Papa. Semoga Allah SWT menerima semua ibadah Mama/Papa dan memberkahi Mama/Papa dengan kesehatan, kebahagiaan, dan keberkahan. Aamiin.

Baca Juga: 30 Ucapan Assalamualaikum Selamat Pagi Islami, untuk Sosok Terdekat