Find Us On Social Media :

Agar Tak Mencemari Lingkungan, Kemasan Kaleng Ini Bisa Dimakan oleh Binatang Laut

By Lila Nathania, Sabtu, 21 Mei 2016 | 14:30 WIB

Agar Tak Mencemari Lingkungan, Kemasan Kaleng Ini Bisa Dimakan oleh Binatang Laut

Intisari-Online.com – Semua orang tentu tahu bahwa pencemaran laut di dunia ini sudah sangat parah. Kemasan kaleng ini bisa dimakan oleh binatang laut sehingga tidak akan mencemari lingkungan.

Selama ini kemasan minuman kaleng dibuat dari plastik atau bahan apapun yang sulit untuk diurai secara alami oleh alam. Karena itulah banyak sampah yang sekarng mengotori laut dan menimbulkan berbagai macam masalah pada biota laut. Tas kresek yang dimakan oleh kura-kura dan plastik yang membelit hewan sudah banyak ditemui oleh ilmuwan.

Menghadapi masalah ini, sebuah produsen minuman bernama Saltwater Brewery mengeluarkan produk yang kreatif. Mereka membuat kemasan enam kaleng minuman yang 100% biodegradable. Tak hanya bisa diurai oleh alam, kemasan ini juga aman dimakan oleh hewan laut.

Selama ini kemasan minuman kaleng banyak sekali yang akhirnya berakhir di laut dan menambah pencemaran. Jadi perusahaan yang berasal dari Delray Beach, Florida ini kemudian melakukan inovasi pembuatan kemasan yang benar-benar aman untuk dikonsumsi hewan laut.

Jika Anda penasaran, kemasan bir ini terbuat dari biji jali dan gandum. Manusia pun sebenarnya bisa memakan kemasan ini (jika Anda tertarik untuk mencobanya). Namun jika Anda tidak terlalu lapar, mungkin lebih baik Anda tak perlu mencoba kemasan ini dan biarkan mereka hayut untuk dimakan oleh binatang laut.

(boredpanda.com)