Find Us On Social Media :

Mengapa Suara Pria Lebih Rendah dan Besar ketimbang Perempuan?

By Lila Nathania, Minggu, 22 Mei 2016 | 14:00 WIB

Mengapa Suara Pria Lebih Rendah dan Besar ketimbang Perempuan?

Intisari-Online.com – Semua aspek manusia diciptakan dengan sempurna untuk tujuan khusus. Sudah tahukah Anda mengapa suara pria lebih rendah dan besar ketimbang perempuan?

Sudah bukan rahasia bahwa kebanyakan perempuan menyukai pria bersuara besar dan dalam karena terdengar sangat ‘laki-laki’. Namun, suara pria yang dalam ternyata tidak berfungi untuk memikat lawan jenis. Jenis suara dalam ternyata lebih berguna bagi pria untuk kaum sejenisnya.

Dalam sebuah studi ditemukan fakta bahwa suara dalam pria digunakan untuk mengintimidasi musuhnya. Studi ini dilakukan pada sejumlah spesies primata dan termasuk juga manusia. Pada studi manusia, orang yang diuji ada 258 perempuan dan 175 laki-laki. Mereka diminta untuk membacakan sebuah paragraf dan suaranya direkam.

Suara-suara ini kemudian dinilai oleh 558 perempuan dan 568 laki-laki. Hasil membuktikan bahwa suara pria yang berat dianggap lebih mendominasi oleh sesama jenisnya. Sedangkan pada perempuan, suara berat ternyata tidak terlalu memengaruhi tingkat ketertarikan mereka pada pria.

Riset ini membuktikan bahwa suara berat tidak terlalu berpengaruh untuk memikat perempuan. Sama seperti jenggot yang bagi pria lain dianggap sebagai simbol dominasi dan kekuatan namun bagi perempuan tidak dianggap seperti itu. Sebagian besar perempuan ternyata lebih suka pria yang bersih dan tidak berjenggot. Jadi, kaum pria bersuara besar dan berjenggot belum tentu bisa lebih sukses memikat banyak perempuan.

(yahoo.com)