Find Us On Social Media :

Arkeolog Mengklaim Telah Menemukan Kuburan Filsuf Terkenal Aristoteles

By Lila Nathania, Minggu, 29 Mei 2016 | 11:30 WIB

Arkeolog Mengklaim Telah Menemukan Kuburan Filsuf Terkenal Aristoteles

Intisari-Online.com – Siapa pun yang pernah memelajari filsafat tentu tahu siapa Aristoteles. Baru-baru, seorang arkeolog mengklaim telah temukan kuburan filsuf terkenal Aristoteles.

Meski dianggap sebagai salah satu filsuf paling terkenal sepanjang masa, begitu sedikit hal yang telah diketahui tentang Aristoteles. Filsuf asal Yunani ini hidup 2.400 tahun yang lalu. Murid dari Plato ini tidak hanya mengembangkan teori logika namun juga dianggap oleh banyak orang sebagai ilmuwan pertama di dunia sebab Aristoteles mempelajari apa pun, mulai dari fisika hingga biologi.

Seorang arkeolog asal Yunani baru-baru ini mengklaim telah menemukan kuburan Aristoteles. Pengumuman penting ini dilakukan pada sebuah konferensi di Thessaloniki, Yunani, untuk memeringati hari kelahiran Aristoteles pada tahun 384 SM.

Penemu kuburan Aristoteles, Kostas Sismanidis, berkata bahwa ia tidak punya bukti yang otentik. Walau begitu, ia punya sejumlah indikasi yang kuat bahwa kuburan itu hampir pasti merupakan milik Aristoteles. Kubur ini sendiri sebenarnya sudah ditemukan beberapa tahun lalu namun baru sekarang diumumkan sebagai kuburan milik Aristoteles.

Sismanidis berkata bahwa lokasi kuburan dan kondisi sekitar kuburan itu merupakan bukti pendukung penting bahwa tempat itu memang merupakan lokasi dikuburkannya abu Aristoteles. Walau begitu, ada orang yang berpendapat bahwa lokasi itu bisa jadi hanya merupakan monumen yang dibangun untuk mengenang Aristoteles.

(iflscience.com)