Find Us On Social Media :

20 Ucapan Hari Anti Narkotika Internasional, Bentuk Keprihatinan Kepada Sosok-sosok Pecandu

By Ade S, Senin, 26 Juni 2023 | 05:03 WIB

Ucapan Hari Anti Narkotika Internasional bisa menjadi cara untuk menyebarkan pesan positif dan harapan kepada para pecandu narkoba.

Intisari-Online.com - Narkoba adalah salah satu masalah sosial yang serius dan mengancam kesejahteraan masyarakat.

Banyak orang yang terjerumus dalam lingkaran setan penyalahgunaan narkoba dan sulit untuk lepas darinya.

Dengan mengirimkan ucapan Hari Anti Narkotika Internasional, kita bisa menunjukkan kepedulian dan dukungan kepada para korban dan pecandu narkoba yang berjuang untuk pulih.

Ucapan ini juga bisa menjadi motivasi bagi mereka untuk tidak menyerah dan terus berusaha.

Berikut adalah beberapa contoh ucapan Hari Anti Narkotika Internasional yang bisa Anda gunakan atau modifikasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sejarah Hari Anti Narkotika Internasional

Setiap tanggal 26 Juni, dunia memperingati Hari Anti Narkotika Internasional atau International Day against Drug Abuse and Illicit Trafficking.

Peringatan ini diinisiasi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sejak tahun 1987 untuk menggalang aksi dan kerjasama global dalam mencegah dan memberantas narkotika.

Peringatan ini juga menjadi momentum untuk menghargai hak kesehatan dan kemanusiaan bagi para korban penyalahgunaan narkotika.

Tema Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2023 adalah “People first: stop stigma and discrimination, strengthen prevention” yang artinya "Utamakan manusia: hentikan stigma dan diskriminasi, perkuat pencegahan”.

Baca Juga: 30 Ucapan Terima Kasih untuk Guru saat Kenaikan Kelas, Sosok Pahlawan Tanpa Tanda Jasa