Find Us On Social Media :

Ilmuwan Dibuat Bingung oleh Hiu di California yang Membunuhi Berang-berang namun Tidak Memakannya

By Lila Nathania, Senin, 11 Juli 2016 | 15:00 WIB

Ilmuwan Dibuat Bingung oleh Hiu di California yang Membunuhi Berang-berang namun Tidak Memakannya

Intisari-Online.com – Hewan biasanya hanya membunuh ketika terancam atau ingin mencari makan. Namun ilmuwan dibuat bingung oleh hiu di California yang membunuhi berang-berang namun tidak memakannya.

Para ilmuwan di California belakangan ini dibuat bingung oleh serangan fatal sekelompok hiu terhadap berang-berang. Serangan ini sangat aneh sebab hiu-hiu itu tidak menyentuh mangsanya untuk dimakan. Semua berang-berang yang mati diserang hiu tak kehilangan satu pun bagian tubuhnya atau dengan kata lain tidak digigit sedikitpun.

Keanehan ini belakangan makin sering terjadi. Dari seluruh jumlah berang-berang yang ditemukan mati, separuhnya diidentifikasi mati karena serangan hiu. Fakta ini menjadikan serangan hiu sebagai penyebab utama matinya spesies berang-berang.

Sejauh ini teori paling baik untuk menjelaskan fenomena aneh itu adalah para hiu salah mengira berang-berang sebagai anjing laut atau singa laut. Setelah sudah menggigit berang-berang dan mengetahui bahwa apa yang mereka gigit bukan anjing laut atau singa laut, maka hiu akan meninggalkan mangsanya begitu saja.

Walau teori itu mungkin cukup logis untuk diterima, para peneliti masih yakin bahwa sebenarnya ada alasan lain dari meningkatnya jumlah serangan hiu atas berang-berang. Mereka yakin ada alasan khusus yang saat ini masih terpendam jauh di lautan tentang penyebab hiu-hiu makin sering menyerang berang-berang tanpa memakannya.

(iflscience.com)