Find Us On Social Media :

20 Ucapan Hari Janda Sedunia, Agar Sosok-sosok Janda dapat Dukungan

By Ade S, Jumat, 23 Juni 2023 | 05:03 WIB

Ilustrasi janda. Simak 20 ucapan hari janda sedunia 2023 yang bisa Anda kirimkan untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para janda.

Intisari-Online.com - Setiap tanggal 23 Juni diperingati sebagai Hari Janda Sedunia.

Di Hari Janda Sedunia 2023 ini, ada banyak cara untuk menunjukkan dukungan dan solidaritas kepada para janda.

Salah satunya adalah dengan mengirimkan ucapan hari janda sedunia 2023 yang penuh makna dan semangat.

Berikut adalah 20 ucapan hari janda sedunia 2023 yang bisa Anda kirimkan kepada para janda di sekitar Anda.

Sejarah Penetapan Hari Janda Sedunia

Hari Janda Sedunia pertama kali diprakarsai oleh The Loomba Foundation, sebuah organisasi yang berbasis di London, Inggris Raya, yang fokus menangani berbagai isu soal janda.

Organisasi ini didirikan oleh Lord Raj Loomba CBE, seorang pengusaha dan filantropis yang ibunya menjadi janda pada usia 37 tahun di India.

The Loomba Foundation meluncurkan kampanye global untuk pengakuan PBB terhadap Hari Janda Sedunia pada 26 Mei 2005 di House of Lords di London.

Setelah lima tahun berjuang, akhirnya pada 2010, PBB dalam keputusan bulat, mengadopsi Hari Janda Sedunia sebagai hari aksi global tahunan oleh Majelis Umum PBB.

Tanggal 23 Juni dipilih sebagai Hari Janda Sedunia karena pada tanggal tersebut, ibu dari Lord Raj Loomba CBE, Shrimati Pushpa Wati Loomba, menjadi janda pada tahun 1954.

Beliau adalah seorang wanita yang berjuang keras untuk membesarkan tujuh anaknya tanpa bantuan dari keluarga atau pemerintah.

Baca Juga: 20 Ucapan Selamat Masuk Kuliah atau Lulus SBMPTN Original untuk Sosok Kerabat Tersayang