Find Us On Social Media :

Ternyata Multivitamin Tidak Terlalu Berguna Bagi Perempuan Hamil

By Tika Anggreni Purba, Minggu, 17 Juli 2016 | 09:30 WIB

Ternyata Multivitamin Tidak Terlalu Berguna Bagi Perempuan Hamil

Intisari-Online.com—Menurut ilmuwan, perempuan hamil yang mengonsumsi berbagai jenis vitamin bukanlah sebuah keharusan. Malah tindakan ini dianggap hanya membuang-buang uang saja untuk membeli multivitamin.

Hal ini disebabkan karena penelitian membuktikan bahwa tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa multivitamin dapat membuat tubuh ibu dan bayi menjadi lebih sehat.

Sebaiknya perempuan hamil memilih untuk melakukan diet sehat dan fokus untuk mengonsumsi satu jenis vitamin saja. Misalnya mengonsumsi vitamin D selama tiga bulan pertama usia kehamilan.

Perempuan hamil mungkin begitu berhasrat untuk memberikan yang terbaik bagi bayi sehingga memutuskan mengonsumsi berbagai jenis vitamin yang belum tentu dibutuhkan oleh tubuh.

Ditulis dalam Drug and Therapeutics Bulletin  bahwa mengonsumsi vitamin D justru lebih memberi dampak positif untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Sedangkan tidak ada bukti bahwa multivitamin yang biasanya terdiri dari 20 jenis vitamin itu berdampak bagi perempuan hamil.

Karena itu, sangatlah penting untuk mengetahui kebutuhan vitamin apa yang diperlukan tubuh sebelum terlalu gegagah mengonsumsi berbagai jenis vitamin.

Thetelegraph.com