Find Us On Social Media :

Mulai dari Bersihkan Pakaian Berbahan Jin Hingga Peralatan Masak, Inilah Manfaat Garam Dapur

By Ade Sulaeman, Selasa, 19 Juli 2016 | 12:30 WIB

Mulai dari Bersihkan Pakaian Berbahan Jin Hingga Peralatan Masak, Inilah Manfaat Garam Dapur

Intisari-Online.com - Selama ini kita mengenal garam sebagai salah satu bumbu makanan. Padahal, bumbu yang memiliki rasa asin ini juga memiliki fungsi lain khususnya dalam membersihkan peralatan rumah tangga.

Menurut world-foodhistory.com, telah dikenal ada 14 ribu kegunaan garam. Berikut ini beberapa kegunaan lain garam dapur. Penasaran apa saja? Simak yang satu ini.

1. Membersihkan pakaian berbahan jin: Caranya Anda harus menambahkan satu sendok garam di dalam ember yang berisi air. Rendam jin tersebut selama 10-15 menit. Lalu cuci dengan detergen biasa.

2. Membuat kilau tembaga dan kuningan: Tambahkan beberapa  tetes cuka dan garam. Kemudian bersihkan kuningan dan tembaga dengan cairan berikut ini.

3. Membersihkan cerobong: Membersihkan cerobong memang sangat sulit. Tapi dapat dilakukan dengan mudah dengan menggosok cerobong dengan cairan campuran garam dan cuka atau baking soda.

4. Membersihkan karpet: Caranya cukup mudah, Anda hanya menaburkan garam lalu gosokan dengan sponge basah.

5. Membersihkan peralatan masak: Untuk membersihkan noda minyak dan kuning. Anda dapat membersihkannya dengan menggosokkannya campuran air hangat, garam dan pasta gigi.

6. Membersihkan stoples: Bersihkan stoples dengan cuka dan garam untuk menjaganya tetap bersih dan bebas dari bakteri.

(boldsky.com via ideaonline.co.id)