Find Us On Social Media :

Menurut Penelitian Terbaru, 9 Makanan Sehat Ini Ternyata Sebaiknya Dihindari karena Tak Sehat (1)

By Lila Nathania, Minggu, 24 Juli 2016 | 10:30 WIB

Menurut Penelitian Terbaru, 9 Makanan Sehat Ini Ternyata Sebaiknya Dihindari karena Tak Sehat (1)

Intisari-Online.com – Mendengar pendapat orang yang mengatakan bahwa satu makanan itu sehat membuat kita mudah percaya. Namun menurut penelitian terbaru, 9 ‘makanan sehat’ in iternyata sebaiknya dihindari karena tak sehat.

1. Multivitamin

Hampir separuh penduduk Amerika Serikat meminum vitamin setiap hari. Walau begitu, penelitian yang sudah dilakukan selama bertahun-tahun sebenarnya belum pernh menemukan fakta spesifik tentang baiknya mengonsumsi vitamin.

Hal ini bukan berarti kita tak butuh vitamin. Tanpa vitamin A, C, dan E, kita akan sulit mengubah makanan menjadi energy. Namun penelitian membuktikan bahwa kita sudah mendapatkan zat-zat itu lebih dari cukup dari makanan yang kita konsumsi. Jadi multivitamin tidaklah diperlukan.

2. Almond Butter

Segala sesutau yang berasal dari almond selalu dianggap sehat dan segala sesuatu yang berasal dari butter atau mentega selalu dianggap tak sehat. Karena itulah almond butter dianggap sebagai pengganti butter versi sehat.

Sayang, menurut para pakar makanan, almond butter sebenarnya tak ada bedanya dengan selai kacang. Isinya hanyalah kacang dan gula. Jadi almond butter taka da bedanya dengan selai kacang biasa yang jauh lebih murah.

3. Jus Buah

Ketika mengolah buah jadi jus, kita justru telah membuang semua seratnya. Padahal, serat justru zat yang membuat kita tetap kenyang dan tidak makan berlebihan. Dalam jus buah hanya tersisa gula saja. Jadi jangan suka terlalu banyak minum jus.

Itulah tiga hal yang menurut penelitian terbaru justru seharusnya dihindari.

(yahoo.com)