Find Us On Social Media :

Inilah 10 Cara Simpel dan Tak Biasa untuk Mencuci 'Jeans'

By Tika Anggreni Purba, Rabu, 27 Juli 2016 | 10:00 WIB

Inilah 10 Cara Simpel dan Tak Biasa untuk Mencuci 'Jeans'

Intisari-online.com — Untuk membersihkan pakaian berbahan dasar jin memang perlu perhatian khusus. Namun, tahukah Anda ada cara yang efektif walau terdengar sedikit aneh untuk membersihkan noda dan bau yang menempel di denim. Apa saja bahan tak biasa itu? Simak penjelasannya berikut ini!

1. Pemanis buatan

Kabar gembira untuk Anda yang baru saja menumpahkan makanan di celana jin Anda. Elle.com menyebutkan bahwa Anda dapat membersihkan noda minyak dengan bubuk pemanis buatan. Bubuk tersebut akan membantu agar noda makanan tidak merusak struktur kain.

2. Krim Cukur

Pakaian jin Anda terciprat saus? Jangan khawatir, gunakan krim cukur dan gosokkan ke noda saus tomat. Setelah itu, baru cuci pakaian secara keseluruhan.

3. Vodka

Ini agak aneh namun vodka sangatlah baik untuk membuat bahan denim menjadi lebih segar. Kandungan alkoholnya yang tinggi membuat vodka menjadi bahan antibakteri yang sangat baik. Anda bisa memasukkan vodka ke botol semprot, dan menyemprotkannya pada pakaian atau celana jin.

4.  Cuka

Jika Anda ingin menyegarkan jin Anda dari bau yang membandel, semprotkan cuka secara menyeluruh.

5.  Aspirin

Apakah celana jin Anda yang berwarna putih terlihat kusam? Gunakan Aspirin untuk memutihkannya kembali. Lima tablet aspirin yang dicampur dengan air panas akan membuat pakaian denim Anda yang tadinya kusam menjadi lebih cerah dan putih. Tak perlu memilih brand khusus, aspirin generik juga memiliki fungsi yang sama. Karena mengandung kandungan yang sama yaitu acetylsalicylic acid.

6. Kopi