Find Us On Social Media :

Ilmuwan Berhasil Ciptakan Daging Ayam yang 100% Dibuat di Laboratorium tanpa Menyakiti Hewan

By Lila Nathania, Minggu, 31 Juli 2016 | 10:00 WIB

Ilmuwan Berhasil Ciptakan Daging Ayam yang 100% Dibuat di Laboratorium tanpa Menyakiti Hewan

Intisari-Online.com – Jika selama ini industri daging banyak dikecam karena menyiksa binatang, inilah kabar terbaru yang perlu Anda tahu.

Ilmuwan telah berhasil menemukan solusi yang sangat hebat untuk mengatasi masalah keterbatasan pangan. Sebuah perusahaan startup asal Israel, SuperMeat, mengaku telah berhasil menciptakan daging ayam 100% di laboratorium.

Proses ini sama sekali tidak melibatkan hewan sehingga bebas penyiksaan. Hasil dari daging yang dibuat di laboratorium ini juga sangat ramah lingkungan karena menghemat 99% penggunaan lahan, 96% penggunaan air, dan mengurangi emisi gas rumah kaca hingga 96%.

Lebih hebatnya lagi, daging yang dibuat oleh tim Profesor Yaakov Nahmias asal Hebrew University of Jerusalem ini juga dikatakan 100% bebas lemak. Keunggulan dari hasil penelitian ini adalah kelak produksi daging bisa dilakukan untuk semua jenis indutri dan makanan bisa didapat oleh semua orang, bahkan di negara paling miskin sekalipun.

Cara pembuatan daging di laboratorium ini juga ternyata juga terdengar sangat mudah. Ilmuwan tinggal mengambil sel ayam, mengembangkan sel itu di inkubator, melakukan proses lanjutan dan memasukkan sel ke sebuah mesin penumbuh daging, lalu daging sudah bisa diambil untuk diolah.

Walau hingga sekarang belum ada keterangan apakah dagin gini seenak daging yang asli, mungkin saja penemuan ini dapat menjadi solusi untuk pemanasan global dan kebiasaan manusia yang sudah sulit untuk lepas dari daging.

(iflscience.com)