Find Us On Social Media :

adidas Keluarkan 50 Sepatu Hasil Daur Ulang Sampah Lautan

By Lila Nathania, Minggu, 7 Agustus 2016 | 14:00 WIB

adidas Keluarkan 50 Sepatu Hasil Daur Ulang Sampah Lautan

Intisari-Online.com – Tak hanya menghasilkan sepatu-sepatu mewah untuk olahraga, adidas keluarkan 50 sepatu hasil daur ulang sampah lautan.

Merek sepatu terkenal Adidas dan organisasi peduli lingkungan Parley for the Oceans telah meluncurkan sepatu lari edisi khusus yang dibuat dari plastik sampah lautan. Sepatu yang hanya dibuat sebanyak 50 pasang ini merupakan hasil daur ulang.

Uniknya, sepatu ini tak bisa didapat dengan cara membeli. Sepatu ini hanya bisa didapatkan oleh mereka yang mengikuti kompetisi. Dalam kompetisi ini Anda harus membuat video yang menunjukkan komitmen untuk tidak menggunakan benda dari plastik sekali pakai. Video itu kemudian harus diunggak ke akun Instagram.

Sepatu unik ini didesain oleh Alexander Taylor, seorang desainer asal London. Sepatu ini sendiri dibuat dengan proses yang sama dengan sepatu Adidas lain. Bedanya, serat fiber sintetis yang biasa dipakai diganti dengan benang daur ulang keluaran Parley for the Oceans.

Bagi Taylor sendiri, proyek ini telah memicunya untuk melihat dan mengimajinasikan ulang bagaimana studio desainnya dapat berkembang di kemudian hari. Taylor merasa bahwa desainer harus bisa menjadi agen perubahan. Desainer harus memiliki jiwa kewirausahaan dan mencari rekan bisnis yang tepat untuk mengembangkan performa dengan baik melalui berbagai metode.

Sepatu berwarna putih hijau ini sendiri warna hijaunya berasal dari jaring daur ulang yang tersisa di lautan dan dulunya merupakan sampah. Selain itu, bahan sepatu ini juga menggunakan sampah-sampah plastik daur ulang yang diambil dari perairan Pulau Maldives.

(dezeen.com)