Find Us On Social Media :

10 Penemuan Arkeolog yang Masih Belum Terpecahkan (1): Labirin Raksasa di Bawah Tanah

By Rafael Ryandika, Kamis, 11 Agustus 2016 | 14:30 WIB

10 Penemuan Arkeolog yang Masih Belum Terpecahkan (1): Labirin Raksasa di Bawah Tanah

Intisari-Online.com – Dunia memang menyimpan banyak rahasia yang belum bisa dipahami oleh manusia. Penemuan seperti piramid, kota bawah tanah, ataupun penemuan-penemuan lainnya yang ditemukan oleh arkeolog, justru menambah pertanyaan baru mengenai kehidupan manusia di masa lalu. Memang, penemuan apa saja yang justru membuka pertanyaan baru tersebut?

Berikut 10 penemuan arkeolog yang masih belum terpecahkan:

1.  Labirin Raksasa di Bawah Tanah

Pada 2015 silam, para peneliti menemukan labirin bawah tanah yang keistimewaannya disejajarkan dengan piramida. Uniknya, labirin ini membentuk suatu komplek bangunan yang panjang dan letaknya cukup dalam.

Dalam catatan yang dibuat oleh Herodotus- seorang sejarahwan Yunani kuno pada abad ke- 5 SM, dituliskan bahwa bangunan yang bernama ‘Labyrinth’ ini terdiri dari 12 bangunan besar dengan pintu yang saling berhadapan. Dan di dalam bangunan ini terdapat dua jenis ruang, satu berada di bawah, dan satu lagi di atasnya. Masing- masing jenisnya memiliki 1500 ruang, sehingga totalnya 3000 ruang (atas bawah).

Labirin ini dipercaya menyimpan misteri mengenai asal muasal manusia dan catatan mengenai negeri Atlantis yang dikatakan menghilang dari peradaban.  

2. Sarkofagus Alexander Agung 

Alexander merupakan seorang raja dari kekaisaran Makedonia, sebuah negara yang berada di daerah timur laut Yunani. Alexander mendapatkan gelar Agung karena kehebatannya sebagai seorang pemimpin perang serta wibawanya sebagai seorang raja.

Menurut catatan sejarah, setelah Alexander Agung meninggal, tubuhnya dimakamkan dengan cara dimumikan, kemudian jasadnya ditempatkan di dalam sarkofagus emas. Namun hingga sekarang, belum ada yang bisa menemukan situs pemakaman seorang raja penakluk 3 benua tersebut (Asia, Eropa, Afrika). Ketika benda ini ditemukan, arkeolog meyakini bahwa penemuannya merupakan penemuan arkeologi terbesar sepanjang masa.  

3. Garis- Garis Nazca