Find Us On Social Media :

Kualitas Budaya Perusahaan yang Diminati

By Mohamad Takdir, Kamis, 14 Agustus 2014 | 13:00 WIB

Kualitas Budaya Perusahaan yang Diminati

Intisari-Online.com - Perusahaan tentu ingin kandidat terbaik dan menjual perusahaan sebagai unik dan berbeda.  Namun survei perusahaan RoundPegg menemukan bahwa 60% perusahaan yang terdaftar di Fortune 50 menyebut integritas sebagai nilai utamanya. Ini adalah kualitas budaya perusahaan besar yang diminati.

(Baca juga: Reputasi Perusahaan Buruk Karyawan Kabur)Lalu fokus pada pelanggan sebanyak 42% dan rasa hormat sebanyak 38%.  Namun menurut Brent Daily, pendiri Round Pegg, banyak perusahaan hanya sekadar menyebutkan kualitas yang mereka inginkan, namun tidak melakukan proses yang pas untuk membentuk kualitas budaya perusahaan besar yang diminati.Kebanyakan perusahaan ingin karyawannya berintegritas dan berperilaku baik, namun perusahaannya sendiri tidak berproses ke arah sana. Perusahaan jangan hanya punya slogan kerja namun slogan itu ada dalam kehidupan kerja sehari-hari.

(Baca juga: Inilah 4 Jenis Budaya Perusahaan)

Atasan harus bertanya pada karyawan mengenai nilai kerja yang mereka anut dan membangun kualitas budaya perusahaan besar yang diminati. Jika sudah dikenali, maka atasan bekerja keras agar nilai-nilai perusahaan yang diinginkan bisa tercapai. (Businessnewsdaily)