Find Us On Social Media :

Mengucapkan Tolong dan Terimakasih Bisa Membuat Kita Naik Jabatan

By Mohamad Takdir, Kamis, 14 Agustus 2014 | 17:00 WIB

Mengucapkan Tolong dan Terimakasih Bisa Membuat Kita Naik Jabatan

Intisari-Online.com - Mengucapkan tolong dan terimakasih bisa membuat naik jabatan. Penelitian dari firma Accountemps, sebanyak 80% atasan senang jika bawahannya sopan santun. Hanya 14% atasan yang menganggap buruknya sopan santun tidak mempengaruhi naik jabatan.

(Baca juga: Saat Harus Jalani Rangkap Jabatan)Penelitian ini juga menunjukkan bahwa sifat sopan santuk berkurang ketika sang pegawai naik jabatan. Sebanyak 70% atasan mengeluhkan bahwa bawahan yang naik jabatan malah menjadi tidak sopan.Max Messmer, ketua dari Accountemps, mengatakan bahwa etiket tempat kerja sangat mempengaruhi pekerjaan yang ada. Pekerjaan yang padat membuat etiket di tempat kerja semakin menurun. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa ruang kerja terbuka membuat etiket di tempat kerja menurun.

(Baca juga: Sibuk Pakai Ponsel Susah Naik Jabatan)Walau mengucapkan tolong dan terimakasih bisa membuat naik jabatan, bukan berarti keahlian tidak diperhitungkan. Penelitian ini dilakukan pada 450 pegawai berusia 18 tahun ke atas dan bekerja kantoran. (Businessdailynews)