Find Us On Social Media :

Kiat Dalam Menjalin Hubungan Asmara Dengan Rekan Lerja

By Birgitta Ajeng, Minggu, 17 Agustus 2014 | 10:00 WIB

Kiat Dalam Menjalin Hubungan Asmara Dengan Rekan Lerja

Intisari-Online.com - Berapa banyak perempuan bertemu laki-laki idaman - begitu juga sebaliknya - di tempat kerja, jatuh cinta, lalu menikah? Hal itu hampir selalu terjadi dan bukanlah sesuatu yang buruk, tetapi berpotensi membahayakan karier.

Berikut ini adalah beberapa kiat dalam menjalin hubungan asmara dengan rekan kerja seperti yang ditulis di dalam buku Nice Girls Don't Get the Corner Office: 101 Kesalahan Perempuan yang Menghambat Karier Mereka.

1. Jangan menggoda secara terang-terangan

Jangan menggoda rekan kerja secara terang-terangan. Lirikan kecil, pembicaraan secara berbisik-bisik, dan menertawakan lelucon bodoh bukan untuk di tempat kerja.

2. Hati-hati dalam berbicara dan bersikap

Jika Anda sedang berkencan atau mempunyai hubungan dengan rekan kerja, berhati-hatilah dalam berbicara dan bersikap. Lakukan kegiatan pribadi di luar kantor dan kegiatan yang berhubungan dengan kerja.

(Baca juga: Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menceritakan Masalah Pribadi ke Orang Lain)

3. Tidak salah berkencan dengan rekan kerja

Jangan berlaku terlalu naif seperti menganggap bahwa Anda mampu merahasiakan segalanya untuk jangka panjang. Tidak ada salahnya berkencan dengan rekan kerja - tetapi berhati-hatilah.

4. Pertimbangkan secara serius

Kalau Anda terlibat hubungan pribadi dengan atasan (atau - jika Anda adalah atasan - dengan karyawan yang langsung berhubungan dengan Anda), berarti Anda bermain api. Pertimbangkan secara serius resiko pribadi dan profesionalnya serta jangan ragu mencari pertimbangan dari luar jika diperlukan.

Nah, itu tadi beberapa kiat dalam menjalin hubungan asmara dengan rekan kerja. Semoga bermanfaat.