Find Us On Social Media :

Bagaimana Menemukan Lowongan Pekerjaan Yang Tidak Ada Di Iklan

By Mohamad Takdir, Minggu, 24 Agustus 2014 | 19:00 WIB

Bagaimana Menemukan Lowongan Pekerjaan Yang Tidak Ada Di Iklan

Intisari-Online.com - Mencari pekerjaan susah susah gampang. Namun sebenarnya tidak semua lowongan pekerjaan ada di iklan. Menurut penelitian dari TheLadders, hanya 50% pekerjaan yang ada, muncul di iklan. Bagaimana menemukan lowongan pekerjaan yang tidak ada di iklan?

(Baca juga: Uang Bukan Segalanya Dalam Karir)Bagaimana menemukan lowongan pekerjaan yang tidak ada di iklan?Itu bisa didapatkan dari networking. Umumnya perusahaan melakukan networking untuk mendapatkan kandidat yang tepat serta cocok dengan keinginan mereka. Menurut Shankar Mishra, Vice President dari Data Science and Analytics di TheLadders, jenis pekerjaan yang tidak diiklankan ini umumnya ada di level vice president ke atas.

(Baca juga: Dalam Karir Wanita Lebih Ambisius)Bagaimana menemukan lowongan pekerjaan yang tidak ada di iklan? Itu memang susah susah gampang. Kita harus rajin networking agar diketahui kapasitas dan kemampuannya sehingga bisa diperhatikan. Kita harus menciptakan brand pribadi serta punya karya nyata yang bagus. (Forbes)