Find Us On Social Media :

Inilah Perubahan Dunia Kerja dalam Lima Tahun ke Depan

By Mohamad Takdir, Selasa, 26 Agustus 2014 | 18:00 WIB

Inilah Perubahan Dunia Kerja dalam Lima Tahun ke Depan

Intisari-Online.com - Lima tahun bukan waktu yang sebentar. Namun para ahli ketenagakerjaan memprediksi perubahan dunia kerja dalam lima tahun ke depan.1. Pegawai freelance akan mencapai 50%Jenis pekerjaan freelance akan terus dibutuhkan. Bahkan sampai 10 tahun kedepan diperkirakan jenis pekerjaan akan freelance atau kontrak. Ini karena banyak pegawai yang tidak ingin terlalu lama bekerja di satu perusahaan terus menerus. Hal ini akan merubah dinamika dunia kerja.

(Baca juga: 6 Keuntungan Jadi Pegawai Kantoran)2. Waktu kerja akan fleksibelDengan kemajuan teknologi maka waktu kerja akan semakin fleksibel. Semakin jarang pegawai kantoran dari jam sembilan pagi sampai lima sore. Tahun 2016 diperkirakan 63 juta pegawai di Amerika Serikat akan bekerja secara virtual, ungkap Ellen Grealish, co-founder FlexProfessionals. 3. Pegawai semakin tidak sabarPerubahan dunia kerja lima tahun kedepan termasuk semakin tidak sabarnya pegawai. Penelitian dari Georgetown University menunjukkan mereka yang berusia 18 sampai 25 tahun berganti pekerjaan sampai enam kali. Jadi pemilik perusahaan harus semakin sabar dengan pegawai muda yang tidak betah.4. Kantor akan semakin rampingKantor kecil dengan bujet minim akan semakin banyak muncul. Mereka tidak butuh terlalu banyak pegawai sebab semua bisa dilakukan lebih efisien.

(Baca juga: Buat Pegawai Bahagia Tanpa Keluar Uang)5. Gen X akan naikGenerasi baby boomers akan semakin banyak yang pensiun, maka mereka yang berusia 34 sampai 49 tahun akan naik jabatan.Perubahan dunia kerja dalam lima tahun ke depan ini sudah tak terhindarkan, dan perusahaan harus siap akan hal ini. (Mashable)