Find Us On Social Media :

Tiga Hal yang Harus Dilakukan Perusahaan Menghadapi Perubahan Dunia Kerja

By Mohamad Takdir, Rabu, 27 Agustus 2014 | 08:00 WIB

Tiga Hal yang Harus Dilakukan Perusahaan Menghadapi Perubahan Dunia Kerja

Intisari-Online.com - Perubahan dunia kerja lima tahun kedepan akan semakin drastis. Pegawai akan semakin tidak sabar bekerja terlalu lama dan waktu kerja akan fleksibel. Apa tiga hal yang harus dilakukan perusahaan menghadapi perubahan dunia kerja itu?1. Rubah budaya kerjaPerusahaan harus bisa memotivasi pegawai muda untuk lebih bisa lama bekerja. Berikan mereka insentif dan kepercayaan untuk melakukan pekerjaannya.

(Baca juga: Saat Pegawai Harus Bekerja Saat Liburan)2. Adaptasi teknologi dengan cepatSemua pegawai harus semakin bisa bekerja dari jarak jauh dengan teknologi terkini. Bekerja tak perlu terkungkung ruang dan meja. Kolaborasi bisa dilakukan secara digital.3. Ciptakan pemimpin baruApa hal yang harus dilakukan perusahaan menghadapi perubahan dunia kerja selain dua hal di atas adalah menciptakan pemimpin baru agar regenerasi terjadi. Berikan pegawai muda pengalaman yang banyak dan pendidikan pemimpin yang tepat.

(Baca juga: 7 Cara Membuat Pegawai Bahagia)Tiga hal yang harus dilakukan perusahaan menghadapi perubahan dunia kerja ini penting agar tidak ditinggalkan pegawai yang berbakat. (Mashable)