Find Us On Social Media :

Bagaimana Agar Email Tidak Mengganggu Produktivitas Kerja

By Mohamad Takdir, Senin, 8 September 2014 | 12:00 WIB

Bagaimana Agar Email Tidak Mengganggu Produktivitas Kerja

Intisari-Online.com - Jangan mencek email terus-menerus. Hal ini akan merusak produktivitas. Namun ini sulit dihindari jika pekerjaan sudah menumpuk. Bagaimana agar email tidak mengganggu produktivitas kerja?1. Matikan notifikasiNotifikasi email real time bisa mengganggu. Matikan agar tetap produktif. Hanya cek email kalau ada waktu khusus.2. Matikan app emailBagaimana agar email tidak mengganggu produktivitas kerja. Jika masih mencek email di smartphone, matikan app email. Kalau bisa tak perlu dipasang di smartphone sama sekali.3. Jadwalkan kapan membaca emailEmail penting bisa saja masuk. Tetapi kita harus menjadwalkan kapan waktunya untuk membaca email. Tutup tab dan dokumen lain, konsentrasi untuk email pada waktu itu.4. Pasang app manajemenKalau susah mengatur diri, pasang app manajemen yang akan mengatur jadwal kerja kita. Semakin efisien bekerja maka email tidak mengganggu produktivitas kerja. (mashable)