Find Us On Social Media :

7 Tanda Anda Segera Berpikir Resign

By Agus Surono, Senin, 22 September 2014 | 17:00 WIB

7 Tanda Anda Segera Berpikir Resign

Intisari-Online.com - Apakah pagi hari menjadi beban bagi Anda manakala harus berangkat kerja? Tidak bersemangat begitu tiba di tempat kerja? Mungkin itu saatnya Anda harus memikirkan kembali pekerjaan baru.

Namun sebelum menulis surat pengunduran diri, coba kenali tujuh tanda berikut ini.

  1. Muncul ketidaknyamanan Bekerja menjadi suatu beban bagi Anda. Semua terasa berat. Bahkan ketika Anda membuat kesalahan, tidak terbersit niat untuk memperbaikinya.
  2. Membenci pekerjaan saat ini Setiap pekerjaan memiliki suka dukanya. Tak ada orang yang menyukai pekerjaannya 100 persen. Seorang wartawan terkadang merasa jenuh melakukan wawancara. Seorang polisi kadang terlihat muram kala mengatur lalu lintas. Namun, ketika Anda sama sekali tidak menyukai sedikit pun pekerjaan yang dilakukan, berarti ini sudah harus diwaspadai.
  3. Malas membicarakan soal pekerjaan Tiba-tiba merasa malas berbicara soal pekerjaan ketika berkumpul dengan teman atau kerabat? Bila sudah tidak menemukan hal positif dalam pekerjaan untuk diceritakan, berpikirlah untuk mencari pekerjaan baru. Jika Anda mencoba bertahan rasanya malah membuat beban semakin bertambah.
  4. Uang, uang, dan uang Waspadai ketika Anda hanya menunggu gajian saja selama sebulan. Uang memang menjadi tujuan bekerja, namun bukan itu fokusnya. Jika setiap bulan Anda merasa harus bertahan dalam segala kebosanan dan kejenuhan dalam pekerjaan demi mengantongi uang, rasanya ada yang salah. Siap-siap segera resign.
  5. Tidak sesuai dengan kepribadian Memiliki pekerjaan sesuai kepribadian akan sangat membuat Anda nyaman bekerja. Bila Anda bukan pribadi yang gemar bertemu dengan banyak orang, melakukan kontak mata, dan harus tersenyum setiap saat, maka jangan harap akan sukses menjadi customer service.
  6. Sering izin sakit Sering izin sakit bisa menjadi pertanda Anda tidak nyaman dalam bekerja. Teliti sudah berapa kali Anda izin sakit dalam sebulan? Jika sudah sering berarti Anda memasuki fase pertanda harus segera resign dan beralih profesi.
  7. Sering memantau media sosial Jika aktivitas di kantor Anda sudah didominasi oleh kesibukan memantau media sosial macam Facebook atau menonton video di You Tube, ini sudah menjadi peringatan bagi Anda untuk mengundurkan diri. Terlebih ada rasa damai ketika Anda melakukan aktivitas-aktivitas tadi. Segeralah buka berbagai situs lowongan pekerjaan dan jangan lupa untuk memperbarui resume Anda!

Nah, dari ketujuh tanda tadi, berapa yang sesuai dengan kondisi Anda saat ini? (imoney.co.id)