Find Us On Social Media :

Beberan Fakta Enak dan Tidak Enak Bekerja di Luar Negeri

By Axel Natanael Nahusuly, Jumat, 3 Oktober 2014 | 14:00 WIB

Beberan Fakta Enak dan Tidak Enak Bekerja di Luar Negeri

Intisari-Online.com - Kbekerja ke luar negeri sering kali 1. Kebebasan yang baruTinggal di luar negeri akan membuat kita merasakan kebebasan baru yang belum pernah kita rasakan. Kita bebas melakukan apapun dan pergi ke manapun. Tapi tetap ingat niat awal kita untuk bekerja dan membangun karir di luar negeri, bukannya sekedar main ke sana ke mari.

2. Waktu terasa lebih cepat berlaluKetika berada di luar negeri, persepsi tentang waktu akan berubah. Waktu akan terasa sangat cepat berlalu dan ketika pulang setelah beberapa lama, anak, keponakan, teman, orang tua, atau sanak saudara sudah bertambah umur. Ini bisa membuat hubungan dengan orang-orang terdekat menjadi renggang, tetapi bisa pula menjadi tambah dekat.

3. Bertemu dengan teman baru dan meninggalkan teman lamaKita akan bertemu banyak orang baru dan menghabiskan waktu bersama mereka. Tetapi di saat yang sama, kamu akan kehilangan beberapa teman lama. Adanya perbedaan waktu di luar negeri dengan Indonesia akan membuat kita sukar berkomunikasi dengan teman-teman lama.

4. BahasaMempelajari bahasa baru adalah sebuah keharusan bila ingin bisa berkomunikasi dengan para penduduk setempat. Apalagi kalau tujuan utama kita untuk bekerja. Selain bahasa, tentu kita juga harus menguasai budaya di negara yang kita tuju, supaya lebih mudah beradaptasi.

5. Cerita baru untuk dibagiPengalaman yang kamu rasakan saat bekerja di luar negeri tentunya bisa menjadi bahan cerita yang untuk dibagi kepada keluarga, sanak saudara, dan teman-teman. Berbagai pengalaman yang kamu dapat juga bisa dapat kamu jadikan pelajaran berharga dalam hidup.

6. HomesickMungkin ini menjadi batu sandungan terbesar ketika kita tinggal di luar negeri. Rasa rindu rumah tidak akan dapat dihindari dan terkadang akan terasa sangat berat. Banyak sekali cerita orang-orang yang bekerja di luar negeri mempersingkat atau memutuskan kontrak hanya karena kangen kampung halaman. Maka, sebelum membuat keputusan, tanyakan pada diri sendiri apa target kita bekerja di luar negeri?

7. Tumbuh secara personal dan profesionalBerada di tempat yang jauh dari rumah seorang diri merupakan pengalaman yang akan sangat membantu kita untuk bertumbuh. Kita akan menjadi mandiri dan lebih kuat. Kamu juga dipaksa untuk memiliki pikiran yang lebih terbuka karena kamu harus beradaptasi dengan lingkungan serta budaya yang serba baru.

Setelah melihat beberan fakta enak dan tidak enak bekerja di luar negeri, lalu bagaimana? Apakah tertarik bekerja di luar negeri? Jangan pernah berkecil hati dengan segala hal negatifnya. Sesuatu yang terlihat menakutkan di awal tidak akan terasa menyeramkan lagi ketika kita berhasil menaklukkannya. (JobsDB)