Find Us On Social Media :

Bagaimana Membangun Rasa Percaya Antar Rekan Kerja?

By Mohamad Takdir, Selasa, 7 Oktober 2014 | 12:00 WIB

Bagaimana Membangun Rasa Percaya Antar Rekan Kerja?

Intisari-Online.com - Hubungan dengan rekan kerja di kantor sebaiknya kondusif dan mendukung iklim kerja yang baik. Dalam buku  In The Speed of Trust karya Stephen M.R. Covey, kepercayaan sangat penting dalam lingkungan kerja. Rasa percaya antar rekan kerja perlu ada. Bagaimana membangun rasa percaya antar rekan kerja?* Bekerja dengan baikJika kita bekerja dengan baik serta memiliki kompetensi maka rekan kerja akan percaya pada kita. Hal ini juga harus ada pada rekan kerja yang lain.* KonsistenBagaimana membangun rasa percaya antar rekan kerja? Antara tindakan dan ucapan harus konsisten. Jangan sampai berbeda, kalau begitu akan susah mendapatkan kepercayaan.* Hormati komitmenRasa percaya terbentuk dari sebuah kebiasaan kita. Jika kebiasaan kita adalah berkomitmen tinggi dan menghormati hal itu, maka rasa percaya akan tumbuh.* PerhatianTumbuhnya rasa percaya juga dipupuk dari perhatian terhadap sesama. Contohnya adalah memperhatikan apakah rekan kerja kita sedang sedih atau tidak, ini membantu mendekatkan antara rekan kerja.Bagaimana membangun rasa percaya antar rekan kerja? Hal-hal di atas sangat sederhana dan mudah dipraktikkan sehari-hari. (Mashable)