Find Us On Social Media :

5 Kiat Memenangkan Persaingan Sehat di Kantor

By Axel Natanael Nahusuly, Kamis, 23 Oktober 2014 | 18:15 WIB

5 Kiat Memenangkan Persaingan Sehat di Kantor

Intisari-Online.com - Persaingan di kantor bisa membuat seorang karyawan stres di tempat kerja. Kondisi ini tidak mungkin dihindari karena bagaimana pun kita tetap harus bersikap profesional. Berikut beberapa kiat memenangkan persaingan sehat di kantor.

1. Observasi lewat makan siangSangat penting untuk pergi makan siang bersama dengan teman-teman kantor. Momen ini bisa menjadi "cara" untuk mengetahui topik yang tengah hangat dibicarakan. Nah, manfaatkan fase ini untuk menjadi pendengar dan pengamat. Disarankan untuk tidak terlalu banyak berbicara dan berkomentar terhadap hal-hal yang tidak kita ketahui secara tepat.

2. Berteman dengan sekretarisSekretaris biasanya adalah "narasumber" tepat untuk mencari tahu seluk-beluk politik kantor dengan baik. Bertemanlah dengan dirinya, tetapi ingat untuk tidak terlalu ikut campur dengan gosip-gosip yang disampaikannya.

3. Lakukan pekerjaan dengan baikLakukanlah tugas-tugas kita dengan baik dan profesional, karena ini salah satu kiat memenangkan persaingan sehat di kantor. Terkadang, sebaik apa pun kita bekerja, pasti ada saja pihak yang tak suka. Santailah dan dan tak perlu cemas, sikapi persaingan di kantor dengan bijak serta terencana.

4. Berbusana pintar dan cantikDengan berpakaian seperti profesional, secara langsung itu meningkatkan rasa percaya diri kita. Nah, penampilan yang proporsional dan pantas tanpa kita sadari, dapat secara tak langsung mengintimidasi saingan di tempat kerja.

5. Jadilah orang yang baikTetaplah menjadi orang yang baik meski dengan saingan kita sekalipun. Sebab, menjadi orang baik akan menjadi nilai tambah kita di mata orang lain sekaligus penghargaan bagi diri kita sendiri.Nah, sekarang coba praktikkan yuk lima kiat memenangkan persaingan sehat di kantor tersebut. (allwomenstalk)