Find Us On Social Media :

5 Kebiasaan Bekerja yang Harus Anda Hentikan Sekarang

By Lila Nathania, Minggu, 2 November 2014 | 14:00 WIB

5 Kebiasaan Bekerja yang Harus Anda Hentikan Sekarang

Intisari-Online.com - Ada beberapa hal buruk yang tetap kita lakukan karena sudah terbiasa dan dampaknya tak terlalu terasa. Akan tetapi untuk lima kebiasaan bekerja yang harus Anda hentikan sekarang ini, Anda memang harus sungguh-sungguh berhenti melakukannya secepat mungkin.

1.Jangan Membuka Email saat Pagi atau Malam

Email yang dibuka terlalu pagi akan membuat Anda kehilangan fokus serta merusak rencana untuk satu hari penuh. Sedangkan mengecek email terlalu malam membuat insomnia. Jadi buka email saat jam kerja saja sekitar pukul 10.

2. Jangan Menyetujui Meeting tanpa Agenda Jelas

Setiap pertemuan harus jelas apa tujuannya. Topik yang akan diperbincangkan pun sebaiknya sudah ditentukan sebelumnya. Meeting yang baik berjalan efektif dan tidak terlalu lama. Jadi siapkan bahan sebaik mungkin lalu gunakan waktu dengan efisien.

3. Jangan Berbicara Terlalu Banyak dengan Pelanggan tak Potensial

Pastikan waktu Anda habis untuk orang-orang yang memang penting untuk perusahaan. Jika Anda harus banyak mengobrol atau melobi seseorang, pastikan ia merupakan pelanggan yang potensial. Jangan membuang waktu dan tenaga untuk pelanggan yang tidak potensial.

4. Think Harder, Do not Work Harder

Tentukan skala prioritas dan pastikan Anda mengerjakan sesuatu yang lebih penting dahulu saat daya konsentrasi masih tinggi. Pikir baik-baik sebelum mulai bekerja. Jangan mengeluarkan segala jerih payah untuk hal yang tak terlalu penting.

5. Lepaskanlah Gadget Anda

Hidup ini bukan melulu bekerja. Setidaknya pada akhir pekan lepaskanlah gawai Anda dan nikmati waktu bersama keluarga atau teman-teman. Lakukan kegiatan yang menyenangkan bersama mereka dan pastikan mereka tahu bahwa Anda menganggap momen-momen tersebut begitu berharga.

Itulah lima kebiasaan bekerja yang harus Anda hentikan sekarang. Jika Anda masih senang melakukan salah satunya, segera perbaiki sikap dan berubahlah. Tentunya agar Anda memiliki hidup yang lebih mudah serta bahagia (Time).