Penulis
Intisari-Online.com - Pelbagai kepribadian bisa kita temui di tempat kerja. Namun bagaimana bekerja dengan pegawai yang introvert? Ketika bekerja dengan mereka yang introvert Anda tidak akan mendapatkan banyak feedback secara verbal. Ini bukan berarti mereka tidak mendengarkan, namun mereka paham. Mereka yang introvert memang tidak hambur kata-kata.
Bagaimana bekerja dengan pegawai yang introvert? Ketika mendiskusikan pekerjaan dengan mereka yang introvert tidak perlu waktu banyak berbicara. Berikan mereka ruang yang cukup untuk bekerja, jangan intervensi terus. Mereka yang introvert cenderung pendiam sehingga perlu waktu khusus untuk berbincang dengan mereka satu per satu. Jangan paksa mereka untuk terus berbicara.Bagaimana bekerja dengan pegawai yang introvert? Tidak perlu trik khusus, sebagai atasan penting untuk mengatur organisasi yang terdiri dari mereka yang introvert dan ekstrovert. Jangan sampai perbedaan ini merusak organisasi, namun harus memperkuat. Kelebihan mereka yang introvert dan ekstrovert harus dikombinasikan untuk kekuatan bersama. (Businessdailynews)