Find Us On Social Media :

Tanda-tanda Seorang Karyawan akan Dipecat

By Monalisa Darwin D, Senin, 16 Februari 2015 | 17:00 WIB

Tanda-tanda Seorang Karyawan akan Dipecat

Intisari-Online.com - Sebagian orang pasti pernah mengalami pemecatan secara mendadak dan membuat kaget atau menyakitkan. Bahkan, orang-orang yang dipecat itu tidak tahu harus berbuat apa dan bagaimana mencari pekerjaan kembali. Untuk itu, Viki Salemi, seorang ahli karir serta penulis Big Career in the Big City, memaparkan tanda-tanda seorang karyawan akan dipecat.

1. Pekerjaan mulai dikecilkan

Jika di dalam tim kerja, kita mulai tidak dilibatkan dalam suatu pekerjaan, maka kita patut curiga bahwa perusahaan dapat berfungsi tanpa kita. Hal ini mungkin akan terjadi secara perlahan. Selain itu juga, pengurangan jam kerja juga menjadi tanda yang berlaku.

2. Orang-orang mulai menghindar

Tidak semua orang memiliki wajah yang telihat baik ketika mereka memiliki rahasia. Jika rekan kerja telah mengetahui kita akan dipecat, mereka mungkin bersikap tidak seperti biasanya kepada kita. Misalnya, mereka menghindari kontak mata atau tiba-tiba tidak mengajak makan siang bersama.

3. Tidak diundang rapat

Ketika semua orang pergi ke ruangan tertutup dan kita tidak diminta untuk bergabung, maka kita akan merasa mereka dan perusahaan sudah tidak membutuhkan kita lagi.

4. Ketika bertanya tentang liburan, atasan menjadi canggung

Hal ini minsalnya adalah kita merencanakan liburan dan meminta izin kepada atasan, namun responnya hanya singkat atau terdiam.

5. Perusahaan baru memperoleh pekerja baru

Dimana saja kita bekerja, tidak ada tanda besar untuk masa depan kita di perusahaan itu. Perusahaan bisa mendapatkan pekerja baru yang menggantikan kita. Akan selalu ada goncangan ketika terdapat pekerja baru yang itu berarti akan menyingkirkan orang lama.

6. Berada dalam rencana perbaikan kinerja

Yang satu ini cukup jelas, dan jika atasan kita memantau dengan cara apapun, ada kemungkinan besar ini menjadi alasan untuk kita akan dikeluarkan.

Dipecat memang tidak disukai banyak orang dan akan menyakitkan, untuk itu cobalah untuk selalu peka terhadap  tanda-tanda seorang karyawan akan dipecat. (womenshealthmag.com)