Find Us On Social Media :

Cara Agar Tidak Membenci Pekerjaan (2)

By Monalisa Darwin D, Senin, 30 Maret 2015 | 08:00 WIB

Cara Agar Tidak Membenci Pekerjaan (2)

Intisari-Online.com - Mencintai apa yang kita miliki adalah hal yang menyenangkan. Tidak hanya keluarga dan barang, namun kita juga harus mencintai pekerjaan kita. Lalu, bagaimana jika ternyata kita bekerja hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup dan kita tidak menyukai pekerjaan tersebut? Berikut adalah beberapa cara agar kita tidak membenci pekerjaan kita:

Hari pribadi sesekali

Terkadang, ada satu hari dimana kita tidak ingin masuk bekerja. Entah karena merasa tidak enak badan, sedikit pusing, atau hanya ingin berada di tempat tidur. Jika kita benar-benar ingin bolos, lakukanlah karena kita memang membutuhkan waktu pribadi sesekali.

7. Istirahatlah

Jika kita merasa lelah atau tidak tahan bekerja, mungkin kita perlu berlibur! Namun, kita tetap harus bekerja sambil melakukan banyak hal lain hingga waktu berlibur tiba.

8. Bergaul dengan atasan

Suka atau tidak kita dengan atasan/boss, kita tetap harus menjalin hubungan baik. Karena dia adalah yang menentukan posisi pekerjaan kita.

9. Mencari inspirasi

Ada saatnya kita membutuhkan kata-kata yang dapat menginspirasi agar dapat menimbulkan semangat kembali dan pola pikir yang benar.

10. Mencari tahu mengapa kita tidak puas

Carilah alasan mengapa kita tidak mendapatan kepuasan dalam pekerjaan. Dengan menemukan akar dari ketidakpuasan, tentunya kita akan mampu mengatasinya.Nah, itulah cara agar kita tidak membenci pekerjaan kita. Yuk, semangat dan nikmati pekerjaan kita!