Find Us On Social Media :

Enam Pekerjaan Terbaik yang Bisa Dikerjakan Jarak Jauh

By Monalisa Darwin D, Minggu, 5 April 2015 | 12:00 WIB

Enam Pekerjaan Terbaik yang Bisa Dikerjakan Jarak Jauh

Intisari-Online.com - Tidak dipungkiri saat ini telah banyak pekerjaan yang dapat dikerjakan tidak hanya di kantor. Hal ini pun tidak lepas dari perkembangan internet yang memudahkan banyak orang melakukan berbagai kegiatan hingga memanfaatkannya untuk pekerjaan. Berikut ada enam pekerjaan terbaik yang dapat dikerjakan dengan jarak jauh:

1. Email Marketer

Email marketer atau pemasaran email bertanggung jawab merancang iklan pada email, mengelola daftar pelanggan, serta meningkatkan jangkauan perusahan atau klien. Email marketer dapat bekerja untuk sebuah perusahaan atau lebih dan memungkin untuk bekerja freelance. Selain bidang pemasaran, biasanya untuk bekerja sebagai email marketer adalah mereka di bidang hubungan masyarakat. Mereka juga ahli dalam kemampuan berkomunikasi serta terbiasa dengan web dan desain grafis.

2. Pembuat Video Iklan

Jika Anda adalah seorang yang memiliki latar belakang dalam pembuatan film dan suka bepergian kemana-mana, mungkin pekerjaan ini cocok untuk Anda. Kini, banyak perusahaan yang memasang iklan dengan bentuk video yang menarik yang tak jarang memerlukan perjalanan ke lokasi untuk mengambil gambar yang berbeda. Dengan inilah pekerjaan sebagai pembuat video iklan dapat dikerjakan dengan jarak jauh bahkan hingga berbeda Negara.

3. Penulis lepas

Biasanya pekerjaan ini dimulai sebagai copywriting. Walaupun sedikit sulit untuk mendapatkan pertunjukan tulisan yang resmi, namun dengan pengalaman yang banyak dan mengumpulkan berbagai portofolio yang berkualitas. Pekerjaan ini tentunya dapat dikerjakan dari rumah atau lokasi yang jauh.

4. Desainer web dan grafis

Pekerjaan ini tentunya sudah banyak digeluti orang. Seseorang biasanya bekerja di sebuah perusahaan atau dapat juga dilakukan secara freelance untuk beberapa klien. Saingannya cukup banyak, namun saat ini mungkin tidak perlu khawatir karena hampir setiap bisnis kini membutuhkan situs web.

5. Penerjemah

Penerjemah juga merupakan pekerjaan  yang dapat dilakukan di rumah atau tempat jauh. Jika Anda mahir dalam banyak bahasa, mungkin pekerjaan ini dapat menjadi pilihan Anda. Sebagai penerjemah, kita bisa bekerja secara online untuk sebuah perusahaan penerjemahaan atau menerjemahkan berita dan artikel, halaman web, hingga buku.

6. Menejemen customer service (layanan pelanggan)

Banyak perusahaan termasuk perusahaan online yang mempekerjakan seseorang untuk mengelola permintaan layanan pelanggan. Jika kita pernah berbelanja secara online dan melihat pilihan untuk “mengobrol” atau “bantan” atau “kirimkan email untuk bantuan”, yang merespon nantinya kemungkinan adalah mereka yang bekerja secara jarak jauh sebagai customer service-nya.

Itulah pekerjaan terbaik yang bisa dikerjakan secara jarak jauh. Untuk Anda yang tertarik bekerja tidak di kantor, mungkin pekerjaan di atas bisa dipertimbangkan. (about.com)