Find Us On Social Media :

10 Gerakan Tubuh yang Harus Dihindari Saat Wawancara Pekerjaan (1)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 24 Mei 2015 | 16:00 WIB

10 Gerakan Tubuh yang Harus Dihindari Saat Wawancara Pekerjaan (1)

Intisari-Online.com - Penampilan dan gerakan tubuh kita penting dalam setiap hal yang kita lakukan. Berpenampilan rapi dan sopan akan menunjukkan sikap positif yang ada pada diri kita. Kesalahan yang paling sering kita lakukan adalah ketika kita melakukan wawancara pekerjaan. Hal itu mungkin dikarenakan perasaan gugup atau takut. Namun, kita harus percaya diri, kemudian tidak melakukan gerakan tubuh yang seharusnya dihindari saat wawancara pekerjaan seperti berikut ini:

1. Jangan membungkuk

Ketika kita duduk membungkuk, itu menunjukkan bahwa kita bermalas-malasan. Duduklah dengan tenang dan posisi tubuh tegak lurus menghadap depan. Hindari pula duduk dengan posisi badan yang terlalu mencondong ke depan.

2. Berjabat tangan dengan erat

Melakukan jabatan tangan dengan erat dan tegas, maka itu menunjukkan kesan bahwa kita yakin dengan diri kita sendiri.

3. Jangan menghindari kontak mata

Ini merupakan salah satu elemen penting. Ciptakan kontak mata dengan pewawancara. Dengan begitu, kita menunjukkan bahwa kita benar-benar berminat dengan mereka. Jika pewawancara lebih dari satu orang, lakukan kontak mata secara bergantian ke semua orang secara bergantian dan berulang.

4. Jangan menyilangkan atau melipat tangan

Menyilangkan atau melipat tangan di depan dada akan menunjukkan bahwa diri bukan seseorang yang terbuka terhadap lingkungan.

5. Jangan terlalu banyak mengangguk

Seseorang yang berbicara dan duduk di dekat kita, tidak berarti membuat kita harus mengangguk atau menyetujui semua yang dia katakannya. Ini juga berarti kita tidak percaya dengan pendapat serta sikap kita sendiri.