Find Us On Social Media :

Enam Kebiasaan yang Harus Dihindari di Tempat Kerja

By Monalisa Darwin D, Minggu, 26 Juli 2015 | 15:00 WIB

Enam Kebiasaan yang Harus Dihindari di Tempat Kerja

Intisari-Online.com - Di tempat kerja, kita tidak sendirian. Kita memiliki atasan, rekan kerja, dan karyawan yang lainnya. Oleh karena itu, sikap dan kebiasaan kita harus dijaga agar tidak menganggu orang lain. Lalu, apa saja kebiasan yang harus dihindari di tempat kerja?

1. Memberikan pekerjaan kita pada orang lain

Jangan memberi apalagi memaksa orang lain untuk mengerjakan pekerjaan kita. Jangan membebani orang lain, karena setiap orang di tempat kerja sudah memiliki bagian dan tanggung jawab masing-masing. Kebiasaan ini dapat membuat orang jengkel kepada kita. Mintalah bantuan jika benar-benar membutuhkan.

2. Bicara terlalu keras

Jika Anda adalah orang yang berbicara dengan suara keras dengan seseorang di kantor atau di telpon, sepertinya Anda harus menghilangkan kebiasaan ini. Secara tidak sadar, ini mengganggu orang di sekitar.

3. Mendominasi

Jangan mencoba untuk mendominasi di tempat kerja atau kita seperti ingin menjadi bos di antara rekan kerja lainnya. Orang-orang di sekitar tentu tidak menyukai kita, bahkan tidak mau berdekatan dengan kita.

4. Tidak perlu mencampuri urusan orang lain

Jika rekan kantor tidak meminta pendapat atau nasihat dari kita, kita tidak perlu memberikannya. Hal ini dapat menimbulkan kejengkelan kepada kita. Kita tidak perlu ikut campur atau terlibat dengan semua urusan orang lain.

5. Tidak mau bekerjasama

Terlalu banyak bicara memang tidak baik di dalam tim kerja, namun itu tidak berarti kita hanya diam dan kaku. Berikan ide-ide menarik dan yang meyakinkan. Jangan sampai kita bersikap non-kooperatif atau tidak mau bekerjasama dengan tim.

6. Terlibat dalam gosip kantor

Sedikit bergosip di kantor mungkin dapat ditoleransi, namun jika dilakukan terus menerus, maka akan membuat kita tidak disukai rekan kantor. Mulailah untuk mengurangi kebiasaan jelek ini.

Nah, apakah Anda memiliki salah satu kebiasaan yang harus dihindari di tempat kerja ini? Yuk, ubah dan hilangkan kebiasaan jelel kita! (magforwomen.com)