Find Us On Social Media :

Bagaimana Memilih Karier yang Tepat?

By Monalisa Darwin D, Minggu, 9 Agustus 2015 | 16:00 WIB

Bagaimana Memilih Karier yang Tepat?

Intisari-Online.com - Menentukan karier untuk masa depan tidaklah mudah. Bagi Anda yang saat ini bingung dengan pilihan karier Anda, jangan khawatir! Berikut ini kita akan mengetahui cara bagaimana memilih karier yang tepat!

Emily Taylor, salah satu penulis freelance sukses, mengatakan, kita harus memilih pekerjaan yang cocok pada bidang yang kita minati. Yang harus dilakukan adalah, “pikirkan, analisis, dan pilih!”. Akan ada banyak jenis pekerjaan yang bisa kita lakukan, namun kita harus cermat dalam menentukan salah satu di antaranya yang paling cocok dan menjadi bunga karier kita. Dengan menganalisis jenis pekerjaan yang akan dipilih, maka kita akan mendapat gambaran bagaimana nasib karier kita ke depan.

Pilihkan pekerjaan yang sesuai dengan minat kita. Hal ini dianjurkan agar kita melakukannya dengan senang hati dan memperoleh kepuasan yang maksimal. Pekerjaan yang dilakukan dengan setengah hati akan menghasilkan sesuatu yang setengah-setengah pula. Cari dan kenalilah minat kita, kemudian gali dan kembangkan.

Nyatanya, uang penting untuk memenuhi kebutuhan kita. Memlih pekerjaan yang menghasilkan uang yang cukup untuk kita adalah pilihan tepat. Bagaimana tidak karier yang dipilih akan berpengaruh pada masa depan kita. Oleh karena itu, pekerjaan yang menjadi karier kita haruslah menjanjikan.

Memilih karier yang tepat memang sulit, namun kita harus pandai-pandai dalam menentukan agar tidak sia-sia di kemudian hari. (magforwomen.com)