Find Us On Social Media :

Gunakan Waktu Luang Dengan Efektif! (1)

By Monalisa Darwin D, Senin, 17 Agustus 2015 | 15:00 WIB

Gunakan Waktu Luang Dengan Efektif! (1)

Intisari-Online.com - Terkadang, kita memiliki banyak banyak kegiatan atau kesibukan, sehingga membuat kita lupa waktu. Namun terkadang juga kita memiliki banyak waktu luang yang tidak kita ketahui bagaimana menghabiskannya. Agar tidak bosan, ada beberapa langkah agar kita dapat menggunakan waktu luang dengan efektif dan lebih produktif:

1. Lakukan kegiatan yang kita sukai atau hobi kita adalah cara terbaik untuk menghabiskan waktu. Misalnyanya, melukis, bermain alat musik, menulis, dan lainnya.

2. Manfaatkan waktu luang untuk membereskan lemari pakaian, karena mungkin kita sibuk bekerja sehingga tidak disadari bahwa lemari pakaian kita sangatlah berantakan.

3. Luangkan waktu dengan bermeditasi. Meditasi dapat membuat kita lebih tenang dan terlepas dari stres akibat rutinitas sehari-hari. Tidak hanya itu, kita juga dapat melatih diri untuk berpikir positif dalam menjalani hari.

4. Hubungi teman-teman yang pernah mengajak kita untuk bertemu, namun karena kesibukan kita sehingga kita tidak bisa. Ketika memiliki waktu luang, merencanakan pertemuan bersama teman dapat menjai pilihan tepat.

5. Kita juga dapat memanfaatkan waktu dengan membersihkan atau hapus junk mail di kotak masuk email kita. Tentunya banyak junk mail yang tidak penting, dengan menghapusnya maka email kita akan terlihat lebih rapi.

6. Nikmati udara segar dengan berjalan-jalan di luar rumah. Kita bisa pergi ke taman, misalnya. Dengan ini kita dapat melihat pemandangan atau kejadian yang tidak kita duga. Ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

7. Mungkin selama ini kita terlalu sibuk dengan pekerjaan atau kegiatan kita, sehingga lupa berkumpul bersama keluarga. Habiskanlah waktu luang bersama keluarga kita, misalnya dengan bepergian bersaman, sekadar makan bersama, atau berkumpul dan saling bercerita. Untuk kita yang jauh dari keluarga, berbicara melalui telepon juga akan menyenangkan. Ini dapat meningkatkan hubungan kita bersama keluarga.