Find Us On Social Media :

Gunakan Waktu Luang Dengan Efektif! (2)

By Monalisa Darwin D, Senin, 17 Agustus 2015 | 15:30 WIB

Gunakan Waktu Luang Dengan Efektif! (2)

Intisari-Online.com - Terkadang, kita memiliki banyak banyak kegiatan atau kesibukan, sehingga membuat kita lupa waktu. Namun terkadang juga kita memiliki banyak waktu luang yang tidak kita ketahui bagaimana menghabiskannya. Agar tidak bosan, ada beberapa langkah agar kita dapat menggunakan waktu luang dengan efektif dan lebih produktif:

8. Daripada bosan, lebih baik kita menulis daftar untuk masa depan kita. Tulis target atau tujuan yang dicapai. Dengan ini, kita juga akan termotivasi untuk mewujudkannya.

9. Waktu luang yang banyak dapat kita manfaatkan dengan melibatkan diri pada beberapa tempat pengembangan kepribadian. Karena sibuk, kita pasti lupa atau melewatkan untuk merapikan atau membentuk kepribadian diri kita.

10. Kegiatan yang satu ini sepertinya banyak dilakukan, yaitu mendengarkan musik. Musik dapat menenangkan serta menyegarkan jiwa kita. Dengarlah musik-musik favorit kita!

11. Jika kita punya banyak waktu kosong, gunakanlah dengan membaca buku, terlebih buku yang menginspirasi. Secara tidak langsung, kita akan termotivasi dan ikut mengembangkan diri menjadi seseorang yang lebih baik.

12. Kalau kita memiliki kebun, memanfaatkanlah waktu dengan membersihkannya dari rumput liar. Kita juga bisa menanam tanaman baru serta mengatur ulang tataan kebun kita.

13. Nah, untuk kita yang memiliki hewan peliharaan, ini saatnya kita untuk merawat mereka. Hewan peliharaan nyatanya membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari pemiliknya. Habiskanlah waktu dengan memanjakan hewan peliharaan kita.

14. Cara menggunakan waktu luang dengan efektif yang terakhir adalah bereksperimen dengan masakan. Cobalah memasak dengan berbagai resep baru. Terlepas dari rasa yang enak, masakan dari hasil kita sendiri tentunya akan membuat senang. (magforwomen.com)