Find Us On Social Media :

Carrie Kemeling, Perempuan yang Mencari Kerja dengan Cara Membagikan CV Seperti SPG

By Lila Nathania, Minggu, 30 Agustus 2015 | 17:10 WIB

Carrie Kemeling, Perempuan yang Mencari Kerja dengan Cara Membagikan CV Seperti SPG

Intisari-Online.com – Bagaimana cara mencari kerja yang paling efektif menurut Anda? Ikut Job Fair? Mengirimkan lamaran ke perusahaan? Mencari di internet? Jika Anda tak suka cara biasa, tirulah Carrie Kemeling, perempuan yang mencari kerja dengan cara membagikan CV seperti SPG.

Kemeling adalah mantan SPG perhiasan. Setelah keluar dari pekerjaan lamanya, ia ingin mencari pekerjaan baru. Alih-alih menggunakan cara konvensional, ia ingin melakukan hal ini dengan cara yang berbeda. Apa yang dilakukan oleh perempuan berusia 28 tahun ini ternyata sunguh kreatif.

Ketimbang mengirim surat lamaran yang entah dibaca atau tidak oleh pihak perusahaan, Kemeling memilih berdiri di perempatan. Ia berdiri di perempatan Kota New York sambil ditemani sebuah papan bertuliskan “Bukan gelandangan namun lapar akan kesuksesan!! Ambil CV.”

Perempuan yang baru saja keluar dari pekerjaan lamanya pada tanggal 15 Agustus lalu tersebut berkata bahwa ia tidak mau menjadi pengangguran. Selama tiga hari ia berdiri di perempatan itu untuk mencari pekerjaan dengan caranya yang unik tersebut.

Hebatnya, dengan cara ini Kemeling berhasil mendapatkan pekerjaan yang baik dengan gaji serta tunjangan memadai. Kemeling yang belum kuliah juga diberi kesempatan untuk kuliah dengan bantuan uang gedung. Ternyata menjadi kreatif memang akan membuahkan hasil yang lebih baik ketimbang melakukan hal biasa.

(today.com)