Find Us On Social Media :

Inilah Jenis Pekerjaan yang Memungkinkan Karyawannya Menikah dengan Rekan Seprofesi

By Ade Sulaeman, Rabu, 28 Oktober 2015 | 14:30 WIB

Inilah Jenis Pekerjaan yang Memungkinkan Karyawannya Menikah dengan Rekan Seprofesi

Intisari-Online.com - Sebuah studi baru menunjukkan bahwa pembauran antara pekerjaan dan percintaan bukanlah hal yang mustahil. Salah satunya dengan menjalin asmara dengan rekan kerja, tentunya di jenis pekerjaan tertentu yang memungkinkan karyawannya menikah dengan rekan seprofesi.

Priceonomics, sebuah perusahaan analisis data berbasis di San Francisco, menganalisis data dari Biro Sensus Amerika Serikat untuk menentukan profesi yang lebih mungkin untuk membuat pernikahan sesama profesi.

Data dari 40 juta pasangan menikah tersebut menunjukkan bahwa "pengacara, petani dan mereka yang bekerja di bidang pendidikan yang paling mungkin untuk menikah dengan rekan seprofesi," tutur Dan Kopf dari Priceonomics. Sedangkan "penambang, pekerja konstruksi dan orang-orang di bidang keuangan" adalah yang paling tidak mungkin untuk menikah dengan rekan seprofesi.

Mengapa bisa demikian? The Washington Post mengatakan ada hubungannya dengan keragaman dalam profesi tertentu, yang terkait dengan geografi dan rasio jenis kelamin. Misalnya, orang di peternakan, perikanan, dan kehutanan paling mungkin untuk menikah dengan orang dari pekerjaan yang sama karena "ini adalah industri yang berpusat di masyarakat pedesaan, di mana ada campuran kurang beragam dari pekerjaan. "

Demikian juga, profesional yang memegang pekerjaan di industri yang lebih bias gender (misalnya konstruksi untuk pria, perawatan pribadi dan penampilan untuk wanita) yang menyulitkan untuk menemukan lawan jenis dalam industri mereka.

Industri yang memiliki jender yang lebih seimbang cenderung berada di posisi teratas dalam daftar pekerjaan yang memungkinkan pernikahan antar rekan seprofesi. Sebagai contoh, rasio jenis kelamin untuk pekerjaan penjualan (ketiga dari daftar di atas) hampir 50/50 untuk pria dan wanita, yang membuat pertemuan sebuah pasangan lawan jenis dengan pekerjaan yang sama lebih mungkin.

(payscale.com)