Find Us On Social Media :

Mengenal Lebih Dekat 'Quiz Hunter', Bukan Pekerjaan Namun 'Menghasilkan'

By Lady Ivonne, Minggu, 1 November 2015 | 08:00 WIB

Mengenal Lebih Dekat 'Quiz Hunter', Bukan Pekerjaan Namun 'Menghasilkan'

Intisari-Online.com - Pernahkah kadang kita berpikir menginginkan sesuatu yang lebih, namun gaji terkadang terbatas, sehingga kita berpikir mungkinkah ada celah lain untuk tetap bisa mendapatkan penghasilan lebih? Jika kita berpikir seperti itu, mungkin menjadi quiz hunter bisa dijadikan salah satu solusi. Mari kita mengenal lebih dekat quiz hunter, bukan pekerjaan namun menghasilkan.

Quiz hunter adalah sebutan bagi orang-orang yang memiliki hobi mengikuti berbagai macam lomba baik di media sosial, media cetak, media elektronik, sampai undian berbagai produk. Basis mereka memang tidak terlihat di dunia nyata, namun mereka banyak berkecimpung melalui dunia maya, terutama facebook dan twitter. Dunia quiz hunter juga digeluti berbagai macam status masyarakat, mulai dari kelas atas hingga menengah ke bawah, pria dan wanita, sampai remaja hingga orang dewasa.

Tidak terhitung banyaknya quiz hunter di Indonesia, karena jumlahnya yang semakin lama semakin naik tajam. Bagaimana tidak? Hanya dengan mengikuti lomba dan sedikit kreatifitas, mereka bisa mendapatkan berbagai hadiah. Quiz hunter merupakan hobi yang menghasilkan karena hadiah yang mereka dapatkan juga bermacam-macam, seperti uang tunai, liburan ke berbagai negara dan kota, perhiasan emas, hampers produk, sampai gadget model terbaru.

Quiz hunter sendiri sebenarnya bukanlah hal yang baru, karena seseorang yang suka mengikuti berbagai lomba dan undian sudahlah ada sejak dulu. Namun sekarang ini kuis hunter menjadi semakin eksis karena mudahnya proses dalam mengikuti lomba yang sekarang bisa diikuti lewat facebook dan twitter. Lomba yang bisa diikuti ada berbagai jenis, seperti undian, lomba foto, lomba video, like and share, sampai game berhadiah.

Selain itu, quiz hunter sendiri juga bukanlah orang yang begitu saja dengan mudah mendapatkan hadiah, karena dalam mengikuti lomba mereka juga memerlukan perjuangan. Perjuangan mereka tidak mudah, karena mereka harus mengeluarkan sejumlah modal, yang kadang bahkan sampai berjuta-juta untuk mengikuti lomba undian, harus menahan malu untuk berfoto di tempat umum dengan properti tidak biasa, online berjam-jam untuk tetap mengikuti update kuis terbaru, bahkan sampai rela tidak tidur untuk mendapatkan vote dan retweet dari teman-teman di media sosial.

Dengan begitu sulitnya perjuangan mereka, namun tentu saja semuanya terbayar jika berhasil menjadi pemenang, apalagi hadiah yang didapatkan juga bisa bernilai besar.  Jadi, setelah melihat suka-dukanya quiz hunter, tertarikkah pembaca mengikuti jejak mereka?